Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

admin's blog

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

BLOG PESERTA PESTA - RIA INJIL MEI/JUNI 2020

1. Idul Yasri Koyongkam

Sebuah sukacita bagi saya karena bisa belajar bersama dengan rekan-rekan dari berbagai latar belakang denominasi gereja dan juga budaya yang berbeda. Saya secara pribadi melihat PESTA - RIA menjadi sangat kaya dengan semua perbedaan itu, yang kemudian disatukan dengan kebenaran Alkitab. Program yang berlangsung selama 2 bulan menjadikan hari-hari di rumah menjadi bermakna, karena bisa diisi dengan kelas yang berkualitas. Hal terpenting juga yakni saya kembali belajar dan mendalami 4 Kitab Injil dari sudut pandang yang berbeda. Tuhan kiranya menolong para pengurus PESTA agar bisa terus melaksanakan kelas seperti ini. Soli Deo Gloria.

Kelas PESTA PASKAH

Oleh: Cerry Senggetang

Mengikuti kelas Paskah membuat saya semakin kagum dengan karya penebusan Allah melalui Yesus Kristus. Sungguh bersyukur sebagai orang awam kami juga bisa belajar lebih dalam tentang Paskah. Mengikuti kelas ini semakin memperkokoh Iman Kristen, dengan arti dan makna Paskah yang sebenarnya.

Belajar dari Kelas Paskah

Oleh: Indah Kristyaningrum

Saya bersyukur boleh belajar dan mengikuti kelas Paskah ini. Melalui kelas ini, saya mendalami tentang Paskah. Belajar mengenai sejarahnya, pengertian Paskah di PL dan di PB dan juga maknanya, mendalami kematian, kebangkitan Kristus, dan arti salib. Paskah menunjukkan akan kasih Tuhan yang teramat besar sehingga menjalankan rencana keselamatan Allah untuk manusia berdosa. Terima kasih untuk tim PESTA telah mengadakan kelas Paskah ini dan pelayanannya. Tuhan memberkati.

Pembelajaran yang Bermanfaat dari Kelas Paskah

Oleh: Nanang Trimanta

Pembelajaran melalui kelas ini sangat bermanfaat bagi saya. Banyak hal-hal baru disampikan melalui materi yang dibagikan. Secara khusus di bagian diskusi betul betul menarik bagi saya kaum awam karena pertanyaan-pertanyaannya betul-betul membuka pemahaman kita tentang perkara perkara rohani yang sebelumnya tidak saya pahami. Walaupun tidak pernah berjumpa dengan Bapak/Ibu di kelas ini, saya merasa ada kesatuan hati yaitu sama-sama mau belajar firman Tuhan. Tuhan memberkati kemauan, ketulusan hati untuk belajar firman Tuhan.

Ucapan Syukur telah Mengikuti Kelas Paskah

Oleh: Mattheau Bima Satriawan

Saya bersyukur telah mengikuti kelas Paskah ini, selain kembali dapat belajar dan diskusi tentang kebenaran firman Tuhan, juga dapat saudara seiman lainnya di kelas ini. Bersyukur untuk semua topik yang sudah dibagikan mengenai Paskah ini. Dari semua topik ini saya kembali bejalar bahwa, dari sejak Perjanjian Lama Allah seantiasa memelihara karya keselamatan-Nya kepada manusia. Dan sampai pada akhirnya, karya keselamatan-Nya kepada manusia digenapi di dalam Perjanjian Baru melalui Yesus Kritus.

MOMENTUM PASKAH DITENGAH COVID-19

Oleh: Yermia M Kristanto

Saya bersyukur dapat mengikuti kelas PASKAH Maret/April 2020 ditengah covid-19 yang sedang pandemi, mengapa? Dari pelajaran yang saya ikuti saya memperoleh banyak hal yang sangat berguna dalam pelayanan. Pengorbanan Kristus telah menyemangati saya dan banyak sesama lainnya, betapa Kristus mengasihi kita.

Pages