Komentar

Artikel Terbaru

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Negeri Palestina

Negeri Palestina dinamai menurut bangsa Filistin ("Pelishtim" dalam bahasa Ibrani) yang menetap di daerah pantai Laut Tengah dari Yope sampai Gaza sekitar tahun 1300-1200 SM. Menurut Alkitab, orang-orang Filistin berhubungan dengan orang Kaftor, yang biasanya dikaitkan dengan pulau Kreta (Yeremia 47:4; Amos 9:7). Sebelum orang Filistin bermigrasi, daerah itu dikenal sebagai Kanaan.

Rancangan Allah untuk Pernikahan

Sangat mudah untuk berpikir bahwa hanya "orang lain" yang dapat bercerai, bahwa pernikahan Anda sendiri entah bagaimana kebal terhadap sakit hati. Akibatnya, Anda berpikir hanya orang lain yang dapat mengalami perselingkuhan dan memperebutkan siapa yang mendapatkan rumah, mobil, atau anjing. Lagi pula, berapa banyak dari kita yang akan berjalan menyusuri lorong pelaminan jika kita yakin bahwa hubungan kita akan berakhir dalam pengadilan perceraian?

Apa Definisi Alkitabiah tentang Pernikahan?

Sungguh lucu bagaimana persepsi kita tentang berbagai hal berubah seiring waktu. Sebagai contoh, saat masih kecil, saya kira pernikahan adalah tentang hal misterius yang disebut "cinta". Cinta adalah kata benda, dan apakah Anda memilikinya atau tidak tergantung pada apakah Anda mencentang "ya" atau "tidak".

Apa Itu Pernikahan Alkitabiah? Landasan, Definisi, dan Prinsip

Apa Itu Pernikahan?

Ini adalah pertanyaan yang Alkitab pegang kuncinya karena Allah menciptakan pernikahan dan mengungkapkannya dalam Kitab Suci.

Apa yang Alkitab Katakan tentang Pernikahan?

Pertanyaan:

Saya sudah berkencan dengan seorang laki-laki hebat selama 2 tahun. Kami berdua sangat serius dengan hubungan kami dan telah berbicara tentang pernikahan dengan baik. Namun, pandangan tentang pernikahan pada masa kini tampaknya mengajarkan bahwa pernikahan itu didasarkan pada kebahagiaan seseorang dan dapat bersifat sementara. Saya khawatir apabila saya tidak siap dengan bagaimana Allah ingin saya memandang pernikahan. Apa yang Alkitab katakan tentang pernikahan?

Tetap Menikah Bukanlah tentang Tetap Mencintai

Di antara seri rangkaian khotbah kami yang lebih substansial, saya mengambil beberapa topik yang menurut saya mendesak. Pernikahan selalu mendesak. Tidak pernah ada generasi yang pandangannya tentang pernikahan cukup tinggi. Jurang antara visi alkitabiah tentang pernikahan dan visi manusia (selalu) sangat besar. Beberapa budaya dalam sejarah menghormati pentingnya dan kelanggengan pernikahan lebih dari yang lain.

Relasi dengan Keluarga (Kolose 3:18-21)

Kerohanian tidak terbatas pada relasi vertikal dengan Allah Tritunggal. Tidak pula diukur hanya dari penampilan dan aktivitas seseorang di dalam gereja. Kerohanian sejati juga harus terlihat dalam kehidupan sehari-hari. Secara lebih spesifik, yang bisa mengukur kerohanian seseorang dengan lebih cermat adalah orang-orang yang ada dalam rumahnya. Keluarganya.

Mengapa demikian? Karena dalam keluarga tidak ada ruang untuk pencitraan. Tidak ada celah untuk kemunafikan. Semua terlihat secara transparan.

Pages