Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

BLOG PESERTA PESTA - RIA INJIL MEI/JUNI 2020

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Idul Yasri Koyongkam

Sebuah sukacita bagi saya karena bisa belajar bersama dengan rekan-rekan dari berbagai latar belakang denominasi gereja dan juga budaya yang berbeda. Saya secara pribadi melihat PESTA - RIA menjadi sangat kaya dengan semua perbedaan itu, yang kemudian disatukan dengan kebenaran Alkitab. Program yang berlangsung selama 2 bulan menjadikan hari-hari di rumah menjadi bermakna, karena bisa diisi dengan kelas yang berkualitas. Hal terpenting juga yakni saya kembali belajar dan mendalami 4 Kitab Injil dari sudut pandang yang berbeda. Tuhan kiranya menolong para pengurus PESTA agar bisa terus melaksanakan kelas seperti ini. Soli Deo Gloria.

2. Dedy Yanuar

Ternyata PA melalui WA dengan bahan video dari YouTube asik juga.

3. Henny Foes

Luar biasa belajar melalui WA. Sepertinya tidak mau berhenti belajar.

4. Tjuk Imansafi

Sungguh suatu pengalaman yang berkesan bisa belajar dengan metode baru yaitu menggunakan bahan Video dari The Bible Project. Bahan yang berisi ringkasan tema-tema Injil dalam format video sulih suara berbahasa Indonesia yang menolong saya melihat, mendengar, dan mencermati setiap hal menarik dalam Injil. Setiap seri dijelaskan garis besarnya sehingga saya bisa melihat maksud penulisan setiap Injil dan struktur pesan penulisnya. Setiap video menceritakan kembali kisah kelahiran, kehidupan, kematian, kenaikan dan karya Yesus dalam 33 tahun pelayanan-Nya, telah menolong saya lebih memahami Injil dan menolong saya mendapatkan pengertian yang lebih dalam. Setiap seri memiliki cerita, jenis sastra, gaya bahasa, dan keunikan lainnya sebagai suatu pesan Ilahi yang hidup seputar Allah Israel yang diam bersama umat-Nya dalam pribadi Yesus.

Saya berterima kasih kepada YLSA dan PESTA yang secara brilian mengadakan terobosan mengadakan kelas dengan metode dan jalur yang baru sehingga sangat membantu masyarakat modern pada era digital ini untuk memahami Alkitab secara lebih komprehensif. Sehingga saya sebagai murid Kristus terus belajar dan bertumbuh dalam segala hal ke arah Kristus. Menyenangkan, bagi saya untuk belajar dengan sumber-sumber media dan literatur yang tersedia dengan sangat melimpahnya bagi kita yang hidup pada zaman sekarang, zaman di mana kita mendapatkan kemudahan akses yang luar biasa melalui teknologi informasi dan komunikasi. Akhir kata, Allah menciptakan kita sebagai makhluk yang kreatif, dan dengan kreativitas itu perlu kita manfaatkan untuk menunjang pelayanan kita agar lebih baik lagi. Kreativitas tersebut bisa diterapkan dengan banyak cara, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan inovatif untuk mengajarkan cerita Alkitab kepada segala bangsa dan video TBP inilah jawabannya.

5. Aan Yahya

Sangat menarik dan merupakan pengalaman belajar yang berkesan, makanya video infografik Injil itu saya bagikan ke grup-grup yang ada karena video The Bible Project ini, menarik dan memudahkan kita memahami alur cerita yg ada di Injil.

6. Lily Kurniati

Metode belajar dengan WA ini sangat bermanfaat karena bisa dari HP saja (karena saya sudah uninstall aplikasi FB di HP). Bisa diikuti oleh teman-teman yang tidak punya medsos juga.

7. Claudya Debbie

Belajar dari The Bible Project sangat menarik karena dapat mudah dipahami.

8. Fince Herawati

Saya sangat suka karena materi diskusinya berupa video, rasanya lebih memudahkan karena tidak perlu membaca tulisan yang panjang, cukup mendengar penjelasan yang disertai gambar yang membuat jadi lebih mengerti. Kalau bisa kelas diskusi yang lain dari PESTA juga pakai cara ini. Lebih asyik. Dan melalui kelas PESTA - RIA Injil ini juga saya baru tahu mengenai video TBP. Sangat memberkati.

9. Suratman Arifin

Pengalaman saya belajar dengan metode dan jalur baru dari program PESTA melalui kelas PESTA - RIA Injil ini, lebih terpacu dalam mengatur waktu dan kegiatan lainnya. Melalui video yang diputar saya belajar banyak bagaimana merangkaikan apa yang tertulis menjadi suatu rangkaian pemahaman yang utuh. Bagi saya ini sangat memudahkan memahami sebuah kitab.

10. Harlinton Simanjuntak

Bagi saya kelas diskusi via WA ini menambah suasana chat WA, semakin rame, walau terkadang terkendala WA masuk secara bersamaan dari beberapa chat, mata jadi lelah sendiri lihat hp terus, but, over all, kelas ini sangat menolong untuk menikmati waktu-waktu yang luang, yang bisa digunakan untuk hal yang positif. Belajar Injil melalui kelas ini, menambah pengetahuan dan semakin mengagumi Maha Karya Allah yang luar biasa. Ada beberapa perbedaan memahami diskusi, menambah warna-warni dalam diskusi di kelas ini. Tertegur, terinspirasi, dan diperbaharui untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

11. Victor Francis

Video ini sangat berkesan untuk pembelajaran pantas firman Tuhan. Bukan sebagai bahan utama, tetapi sebagai "supplementary" bahan untuk Alkitab.

12. Fatinah

Pengalaman saya dari metode baru ini lebih efektif karena penjelasan dari video TBP sangat mudah dimengerti sehingga diskusi ini bisa berjalan lancar.

13. Yermia M. Kristanto

Yang perlu saya bagikan di sini, model atau metode TBP ini sangat efektif, ringkas dan mudah dipahami sehingga model seperti ini akan saya terapkan terutama dalam PI.

14. Indah Kristyaninrum

Penyajian materi menggunakan video infografik ini memudahkan pemahaman peserta. Materi diskusi memancing untuk menganalisa isi firman Tuhan dan melakukan riset (dari Alkitab SABDA, AlkiPEDIA, Tafsiran, dll.).

15. Edison Hutagalung

Pengalaman belajar yang dapat saya sharing dengan metode dan jalur baru dari program PESTA melalui kelas PESTA - RIA Injil ini adalah saya merasa PESTA merupakan sarana / tempat yang sangat berguna bagi orang-orang yang rindu untuk memperdalam dan mau bertumbuh dalam iman. Terlebih topik Injil merupakan topik inti iman kita, yang merupakan berita sukacita tentang Yesus Anak Allah/Firman Allah yang merupakan Mesias yang dijanjikan oleh Allah untuk menebus kita dari dosa-dosa kita melalui kematian-Nya di atas kayu salib. Kemudian dikuburkan dan bangkit pada hari ke-tiga. Khusus pada topik Injil kali ini kita juga dimanjakan dengan video TBP yang berisi ringkasan dari masing-masing Injil.

16. A. A. Mustopa

Saya bersyukur bisa kembali menjadi peserta kelas PESTA setelah beberapa tahun vakum. Memang, kelas PESTA yang saya ikuti sekarang sudah menggunakan metode baru degan memakai video TBP (The Bible Project). Sangat menarik karena video penjelasan kitab Injil ini sangat mudah dimengerti dan dapat membantu saya untuk menjelaskan tentang Injil kepada orag lain, khususnya kepeda mereka yang ingin belajar tentang Injil Kristus.

17. Gunther Valerian Hutagalung

Pengalaman yang saya alami adalah, kita harus terus merendahkan diri apabila ingin mendapatkan pelajaran tentang firman Tuhan. Jangan pernah puas dengan apa yang sudah pernah kita dapatkan dari pengajaran yang lain karena masih banyak rahasia dari firman Tuhan itu sendiri.

18. Bunga Maria Marpaung

Saya mengikuti kelas-kelas PESTA sudah sejak lama (2014) dari sejak jaman milis, kemudian FB, sekarang ada LIVE dan WA. Terutama kelas PESTA - RIA Injil ini kita membahas bagian dari PPB lebih mendetail yaitu Injil. Sangat bersukacita mengikutinya, seru juga dengan grup WA lebih terarah. Semoga ke depan kita bisa membahas lagi bagian bagian dari kitab-kitab yang lain: Puisi, Nyanyian, Nabi Nabi, Surat-surat Paulus dan banyak lagi.

19. Feratina Immawati

Diskusi via WA bisa lebih mendalam karena lebih lama juga dan lebih langsung, resikonya memang membutuhkan waktu lebih lama untuk mengikuti.

20. Feronica Se

Metode dan jalur baru bagi nonton video Bible Project sangat menarik dan hati ini terdorong untuk mempelajarinya dengan "mind map".