Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Kesaksian Para Peserta Kelas DPA 2020

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Sigit Sugiharto

Saya sangat senang dapat mengikuti kelas DPA ini. Ada banyak teman kelas yg membagikan pemahaman yg sangat detail tentang banyak topik yg sedang dibahas. Itu sangat memperkaya pemahaman dan pengetahuan saya tentang DPA. Moderator dan tim juga melemparkan ide-ide dan pertanyaan-pertanyaan yg memaksa kami menggali materi lebih mendalam. Ada banyak pertanyaan yg sebenarnya masih mengganggu pikiran saya. Namun, saya yakin seiring berjalannya waktu, Tuhan Yesus akan melengkapi pemahaman saya. Roh Kudus selalu membimbing saya untuk mengenal Tuhan Yesus lebih mendalam. Saat ini pemahaman saya terhadap Tuhan Yesus belum seujung kuku. Akan tetapi, saya bahagia karena Tuhan itu baik dan setia mencurahkan cinta-Nya buat saya, termasuk membawa saya melewati kelas demi kelas dalam PESTA ini. Terima kasih banyak buat moderator: Ibu Romauli Br Marpaung, Bapak Yosua Tjuk, dan Ibu Eveline Tay, Bpk Kusuma Ks serta saudara2ku semua peserta kelas DPA ini. Semoga Tuhan Yesus memberkati kita semua.

2. Cerry Steward Senggetang

Sangat bersyukur untuk kesekian kalinya dapat mengikuti kelas pesta. Khususnya saat mengikuti kelas DPA ini saya semakin diperkaya oleh kebenaran-kebenaran yang berdasar kepada Alkitab serta kebenaran Alkitab itu sendiri. Melalui kelas DPA ini saya sebagai orang awam semakin diberkati dengan pemahaman yang mendalam tentang dasar-dasar pengajaran Alkitab. Semoga masih banyak lagi yang tergerak dan rindu untuk belajar kebenaran yang bersumber dari Alkitab sehingga kita tidak mudah disesatkan oleh pengajaran-pengajaran yang menyimpang. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

3. Patrisia Ana

Saya sangat bersyukur telah dipertemukan dengan PESTA di mana saya bisa memenuhi kelaparan dan kehausan saya akan firman Tuhan. Terima kasih PESTA.

4. Aan Yahya

Dari diskusi ini, saya mendapatkan banyak tambahan pengetahuan tentang baptisan, rapture, di mana doktrin mengenai ini ditiap gereja berbeda. Dari perbedaan ini sebenarnya mengajarkan kita untuk tidak merasa bahwa pengajaran kita lebih benar dari yang lain. Menunjuk dari perbedaan ini, membuktikan bahwa kita seharusnya benar-benar mengandalkan Roh Kudus yg ada di hati kita, sehingga ketika kita menemukan perbedaan tersebut, tidak serta merta, kita mencap doktrin tersebut sesat atau bidat. Dengan hanya mengandalkan Roh Kuduslah, kita akan dituntun untuk semakin dewasa rohani dan siap menjadi mempelai Kristus. Amen.
Salam Maranatha.

5. Harlinton Simanjuntak

Alkitab kerap kali mendapat pertentangan dari kalangan di luar Kristen dan menyatakan bahwa Alkitab adalah kitab suci yang dipalsukan, karena banyak terjemahan yang telah dilakukan terhadap Alkitab. Namun, syukur kepada Tuhan, melalui kelas diskusi DPA ini saya dimenangkan untuk terus meyakini bahwa Alkitab adalah benar. Tidak ada fakta sejarah yang dapat menyangkal keaslian dan otoritas Alkitab.

Saya juga bersyukur bahwa melalui kelas DPA ini, saya mendapatkan kesempatan untuk sekali lagi belajar Firman Tuhan melalui media daring. Saya bersyukur karena tidak ada sekat yang membatasi kesempatan untuk belajar semakin lebih maju lagi.

Harapan saya, kiranya Yayasan Lembaga SABDA dapat membuat suatu event yang dapat mempertemukan para peserta kelas daring ini menjadi pertemuan tatap muka yang dapat saling membangun dan menolong untuk semakin bergiat dalam pengenalan akan Firman Tuhan.
Soli Deo Gloria.

6. Siska Yunita

Saya mengikuti kelas DPA ini mendapatkan banyak pemahaman baru dari sudut pandang yang berbeda di mana hal ini memperkaya pengetahuan saya bagaimana kita tetap harus bisa bersatu sebagai tubuh Kristus meskipun dari denominasi yg berbeda dan bagaimana kita harus tetap berpegang pada ajaran/doktrin yg benar berdasarkan Firman Tuhan. Terima kasih tim PESTA. Kelasnya sangat memberkati. Kiranya Tuhan makin memberkati dan memperluas pelayanan anda sekalian.

7. Eliya Panda

Shalom, Terima kasih sudah diijinkan mengikuti kelas DPA, ini adalah kelas kedua yg saya ikuti di sini. Semenjak mengikuti kelas pertama, saya merasa bertambah pengetahuan saya tentang Alkitab, dan tentang topik-topik yg dibicarakan. Cara penyajian dan diskusi kelas sangat menarik. Bahkan sebelum mengikuti kelas kita diharuskan untuk membaca dan mengumpulkan tugas pra-test sebagai syarat mengikuti kelas. Bagi saya ini penting karena sebagai orang awam kita mempunyai kesempatan untuk mempelajari, mendalami materi bahkan menuntut kita membaca Alkitab, karena ada pertanyaan-pertanyaan yg harus kita dalami lewat mempelajari dari sumber kebenaran itu sendiri yakni Alkitab. Sehingga dengan mengikuti kelas ini, pengenalan akan Firman Tuhan semakin bertambah. Iman kita yg benar kepada Tuhan semakin kuat dan mempunyai pijakan bagi kita dalam menjalani hidup sebagai umat Kristen dan mengetahui dasar mengapa kita mengikut Kristus. Inilah yg menjadi pegangan kita ditengah banyak ajaran yg menyesatkan. Bahkan menguatkan kita untuk mengabarkan Injil keselamatan dengan benar kepada mereka yg belum mengenal Kristus. Sebagai murid kelas, yg pernah mengikuti kelas di sini, saya rasa akan rindu untuk mengikuti kelas-kelas selanjutnya. Terimakasih tim PESTA, Tuhan memberkati pelayanan Bpk/Ibu sekalian dan semua tim.