Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

BLOG PESERTA PESTA - RIA KPR JULI/AGUSTUS 2020

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Aste

Saya jadi lebih bisa memahami ringkasan dan inti dari kitab-kitab Injil karena ada penjelasan secara audio visual. Karena dilakukan melalui WA, jadi bisa membandingkan pendapat teman-teman peserta dalam pembahasan. Ini menjadi tambahan pemahaman juga.

2. Idul

Puji syukur kepada Tuhan karena diberikan kesempatan mendalami bagian kedua dari tulisan Lukas yakni Kisah Para Rasul. Sebuah pelajaran yang utuh didapatkan karena bisa melanjutkan kisah 4 Injil dengan kelanjutan kisah-kisah tersebut. Saya berharap kiranya setelah ini, PESTA - RIA akan terus berlanjut pada bagian-bagian kitab lainnya, sebagai satu bagian yang tidak terpisahkan dari kitab Injil dan kitab Kisah Para Rasul.

3. Tjuk

Mengucap syukur masih diberi kesempatan belajar Kitab Kisah Para Rasul, buku kelima Perjanjian Baru pada Alkitab, yang berisi tentang pertama kali terbentuknya gereja serta pertumbuhannya sampai pada pertengahan abad pertama Masehi, bagaimana para pengikut Yesus dengan pimpinan Roh Kudus menyebarkan Kabar Baik tentang Yesus, pertama di Yerusalem, seluruh Yudea, Samaria, dan sampai ke ujung bumi. Meskipun Tugas memberitakan Injil seolah beban yang berat, di mana tantangan dan penderitaan menjadi faktor penghalang setiap orang percaya dalam memberitakan Injil, tetapi sekalipun banyak kesengsaraan, kita harus berusaha tetap setia memberitakan Kerajaan Allah. Dengan belajar Kitab Kisah Para Rasul, kita lebih dimantapkan akan besarnya kasih karunia Allah kepada bangsa-bangsa di dunia. Dengan visual dan narasi yang menarik dari The Bible Project, Kelas PESTA - RIA atau Kelas Ringkasan Intisari Alkitab ini cukup menarik untuk orang awam lebih mencintai firman Tuhan. Ke depan ditunggu kelas PESTA - RIA lainnya. Terima kasih untuk diskusinya yang menarik para sahabat PESTA, terima kasih untuk pertanyaan dan panduan diskusi dari para moderator, admin, dan staf SABDA serta orang-orang dibelakang layar lainnya sehingga diskusi ini dapat berjalan dengan baik. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

4. Feronica

Hal yang menarik bagi saya pribadi dalam penjelasan videogenik yang sangat detail dan mudah dimengerti sehingga menjadi menarik. Kendala dalam mengikuti jalannya kelas PESTA - RIA ini hanyalah masalah "time management" pribadi.

5. Lily

Mempelajari Kitab Kisah Para Rasul melalui kelas ini membuat saya makin memahami pembentukan dan sejarah gereja mula-mula dan perjuangan para murid-murid Yesus dalam memberitakan Injil. Ini menambah semangat saya bahwa kita sebagai murid-murid Kristus masa kini juga harus punya semangat juang yg sama karena Roh Kudus terus ada untuk membantu kita hingga saat ini.

6. Dedy

Saya pribadi merasa kurang aktif dalam diskusi kali ini. Selain materi yang kurang saya pahami, sebab gereja lokal paling hanya bahas Kis. 1 dan 2 saja, sedangkan KPR itu bukan sekadar satu dua pasal saja. Ada banyak pasal lainnya yang harusnya bisa digali lebih dalam. Saya pribadi mencoba mengajak teman-teman komsel pemuda pakai video serupa untuk diskusi, dan berakhir krik krik krik. Jadi mohon sarannya untuk membuat diskusi yang hidup (maaf gak nyambung dengan yang ditanyakan sebab saya pribadi belum menemukan cara yang menarik untuk membuat orang tertarik berdiskusi lewat video seperti ini).

7. Maria

Mengikuti kelas PESTA RIA - KPR bagi saya selaku GSM sangat terbantu sekali. Banyak hal yg bisa ditemukan dibalik KPR selain dari Alkitab itu sendiri. Terima kasih PESTA - RIA. Semoga terus berlanjut dan bertahan di kelas-kelas berikutnya. Tetap Semangat.

8. Yermia

Saya sangat terberkati melalui program PESTA ini, khususnya PESTA - RIA KPR. Melalui program ini secara garis besar dapat diperoleh tujuan dari penulisan KPR dan khususnya bagi pelayanan penginjilan. Ini membekali setiap pelayanan penginjilan saya dalam berbagai lawatan ke daerah-daerah. Semakin menyadari bahwa dalam setiap PI tersebut perlunya dipimpin oleh Roh Kudus.

9. Aan

Sangat bersyukur dan berterima kasih karena bisa ikut dalam kegiatan belajar bersama dengan teman-teman seiman di seluruh Indonesia dengan latar belakang gereja yg berbeda-beda, tetapi tidak menonjolkan diri satu dengan yang lain sehingga belajar di sini menjadi lebih "sejuk", walaupun belum ada pertanyaan yg cukup "seru" untuk didiskusikan. Saya berharap selain pengetahuan yang kita dapat, kita juga bisa menularkan gaya yg tidak menonjolkan diri di grup diskusi ini, ke dalam komunitas gereja lokal dulu, dan terus kemudian berkembang ke diskusi-diskusi di media sosial. Karena kita saat ini diskusi tentang kekristenan di medsos, sesama Kristen saja saling menjatuhkan, menunjukkan dirinya yg paling "benar". Bagaimana kita mau "menjadikan semua bangsa murid-Nya" kalau sesama kita saja tidak ada yg mau mengalah. Akhir kata terima kasih untuk moderator yg memandu acara ini, dan juga teman-teman yg ikut diskusi. Tuhan Yesus memberkati.

10. Victor

Saya bersyukur karena dapat bersama teman-teman yang lain mengikuti diskusi sampai akhir. Sejujurnya dalam diskusi KPR kali ini, saya lebih banyak belajar dari jawaban diskusi rekan-rekan peserta dibanding penelitian yang saya sendiri lakukan. Saya harap, kelas diskusi ini dapat diteruskan ke depannya supaya lebih ramai mempunyai kerinduan untuk belajar firman Tuhan.

11. Suratman

a. Mendapatkan introduksi yang baik dari TBP mengenai kita yang dipelajari dengan infografik yang baik dan menarik.
b. Melalui infografik TBP saya dapat lebih memahami alur kisah dari kitab yang dibahas.
c. Mendapat rekan-rekan yang mendorong saya untuk lebih giat belajar.
d. Mendapatkan masukan dari rekan-rekan lain yang memperkaya wawasan.
Terima kasih atas pelayanan yang sudah diberikan.

12. Fatinah

Hal yang menarik adalah saya menjadi lebih mengerti dari setiap perbedaan-perbedaan jawaban peserta lain, menambah pengetahuan saya yang selama ini banyak hal di luar yang tidak saya ketahui karena saya sebatas ibu rumah tangga dan pelayanan di gereja saja, tetapi melihat saudara-saudara yang lain, yang mempunyai hati pelayanan penginjilan, itu membuat inspirasi dan dorongan buat saya untuk lebih semangat mengabarkan Injil, lewat media-media untuk sekarang ini. Pengalaman yg saya dapatkan dari setiap jawaban-jawaban peserta yang lain, jadi setiap diskusi selalu ada hal-hal baru yang saya pelajari. Semoga PESTA terus berkembang, menjadi berkat buat banyak orang.

13. Edison
Diskusi dengan infografik TBP, membuat pemahaman saya tentang kitab yang sedang dibahas, menjadi lebih baik dan muda Terima kasih atas pelayanannya. Tuhan Yesus memberkati.

16. Harlinton

Diskusi seperti ini membantu untuk terus belajar fT, memberikan tambahan referensi "knowledge" dan membantu menjaga diri uuk tetap terhubung dalam komunitas yang positif di tengah maraknya tawaran² dunia untuk melakukan hal² lain yang tidak berhubungan dengan pembelajaran mengenai fT.

17. Heny Foss

puji Tuhan dengan mengikuti KPR menambah wawasan dan saya merasa tertolong dalam pelayanan. Bisa menggali kebenaran melalui apa yang saya dapat dari diskusi KPR.