BERITA PESTA - APRIL 2014

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip




Berita PESTA


1. Pembukaan Kelas PIR dan DIK

PESTA kembali membuka pendaftaran untuk dua kelas diskusi, yaitu Kelas baru Pembinaan Iman Remaja (PIR) dan Kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK).

Saat ini, banyak gereja belum cukup membekali para pembina remaja mereka. Hal ini mendorong PESTA untuk membuka kelas PIR untuk memperlengkapi peserta dengan pengertian yang jelas tentang pembinaan iman remaja sesuai dengan kebenaran Alkitab. Puji Tuhan, sampai saat berita ini ditulis, ada banyak peserta yang telah mendaftar. Pendaftar kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) juga cukup banyak, tetapi masih bergumul dalam menyelesaikan tugas tertulisnya. Harapan kami, pada hari penutupan, semua pendaftar kelas DIK dapat segera menyelesaikan tugasnya.

Pokok doa: Doakan agar tugas tertulis di kelas PIR dan DIK dapat segera dikerjakan dan diselesaikan tepat waktu oleh para pendaftar. Doakan juga proses belajar mengajar di kedua kelas ini agar Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati mereka.

2. Download Modul Pembinaan Iman Remaja (Modul Baru)

Modul Pembinaan Iman Remaja (PIR) sudah bisa diunduh di situs PESTA.org. Modul ini sangat tepat untuk menolong pembina remaja yang akan terjun ke dunia pelayanan remaja. Selain berisi dasar-dasar pelayanan remaja dan pengenalan (karakteristik, masalah, dan kebutuhan) remaja, modul ini juga menyajikan kurikulum pelayanan remaja dan bagaimana membuat gereja lebih tanggap terhadap pelayanan remaja masa kini. Modul ini juga penting dibaca oleh para pembina remaja senior supaya menambah wawasan untuk mengembangkan pelayanan pembinaan remaja di gereja masing-masing.

Silakan download modul PIR .

Pokok doa: Terima kasih Tuhan Yesus untuk penyertaan-Mu sehingga modul PIR dapat selesai dan dipakai oleh para pelayan remaja. Kiranya Engkau pakai modul ini untuk menolong para pembina remaja melayani sesuai dengan jalan dan kehendak-Mu.

3. Divisi PESTA: Evaluasi Kuartal I dan Rencana Kuartal II

Puji Tuhan! Divisi PESTA telah melewati kuartal I tahun 2014 dengan baik, sesuai dengan rencana. Walaupun ada hal-hal yang perlu diperbaiki, tetapi secara keseluruhan kami mengucap syukur bahwa Tuhan memberi kekuatan dan berkat yang berlimpah. Untuk selanjutnya, tim PESTA telah menyusun program kerja kuartal II untuk bulan April sampai Juni 2014. Semoga rencana kuartal II ini bisa lebih baik lagi dibandingkan pelayanan kuartal I.

Pokok doa: Doakan kerja sama dan kesehatian tim PESTA dalam melaksanakan program kerja kuartal II tahun 2014. Kiranya Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada tim PESTA supaya semua rencana kerja dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

4. Tafsiran Matthew Henry

Tafsiran Matthew Henry (Matthew Henry Commentary) versi bahasa Indonesia semakin melengkapi modul tafsiran/catatan berbahasa Indonesia di situs Alkitab SABDA .

Tafsiran/Catatan Matthew Henry secara lengkap dan mendalam membahas penafsiran untuk kitab-kitab Injil (Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes). Mari perkaya pemahaman kita akan firman Tuhan dengan tafsiran/catatan Matthew Henry versi bahasa Indonesia! Segera kunjungi situs Alkitab SABDA dan mari semakin dalam mempelajari Alkitab!

Pokok doa: Doakan agar Tuhan memakai tafsiran/catatan Matthew Henry untuk memperlengkapi dan mendorong setiap orang percaya untuk terus belajar dan menggali kebenaran firman Tuhan.