ARYA G45's blog

PANGGIL AKU ROH-ER

Badanku terasa lemah, penat
Aku melihat gedung runtuh di hadapanku
Semua kelihatan,
Penuh jerit dan tangis
Dan aku pun berpindah tempat

Badanku masih lemah, penat
Kulihat air setinggi gedung datang menghampiri
Aku ada di sana,
Dan kudengar tangisan sendu
Aku pun berpindah

Badanku tetap lemah, penat
Ada air menutupi kakiku
Merendam lutut dan pahaku
Hingga setinggi bahuku
Dan aku pun mendengar
Ada tangis dan kegemparan
Aku pun menghilang, tenggelam.

Aku terbangun,
Aku kembali melihat cahaya terang
Saat aku bangkit orang berkata
Siapakah namamu ????
Aku berkata
"Karena aku mengenal Roh Kudus

BANGSAKU DALAM DOA

Pernah gak, kita berbicara tentang kita mengasihi bangsa dan negara kita Indonesia. Sering sekali, bahkan tak terhitung lagi. Namun, tahukah kita betapa sakitnya hati pemilik bangsa ini (Yesus Kristus) yang orang awam menyebutnya Ibu Pertiwi. Menangis, bersusah hati. Dia berdoa buat bangsa ini. Tapi tahukah kita apa doa Yesus bagi Indonesia. "Jadikanlah mereka satu, seperti Kita satu" demikian penggalan doa Yesus.

Bangsa kita memang memiliki semboyan ini "PERSATUAN INDONESIA", namun ini kelihatan hanya secara umum. Kita masih banyak melihat Gereja Tuhan di kota-kota maupun di pedesaan hanya bisa peduli dengan Gerejanya masing-masing. Adakah yang mau bila diajak doa bersama???? Gereja Tuhan, Gereja bukanlah milik kita. Namun milik Tuhan, siapapun boleh menjadi simpatisan di Gereja kita, namun kita terkadang tidak mau menjadi simpatisan di Persekutuan Doa Gereja-Gereja Mis. Jaringan Doa Sekota. Itu saya dapatkan di kota saya tinggal saat ini. Saat kami di Jaringan Doa melaksanakan Kegiatan, yang diundang hampir seluruh gereja sekota (+/- 400 gereja). Yang bisa ikut hanya 5 %nya saja. Malahan pihak/ instansi yang harusnya memfasilitasi kegiatan kesatuan gereja ini tidak mau menyetujuui pelaksanaan kegiatan kami dengan alasan takut membentuk gereja baru (padahal yang menjadi anggota/ fasilitator adalah para Pendeta/ Gembala/ Hamba-hamba Tuhan yang aktif dalam pelayanan di Gereja masing-masing). Wow, suatu gereja yang besar dong nantinya (inii yang jadi candaan kami saat sharing tentang masalah ini). Bagaimana kesatuan ini bisa terwujud?? Bagaimana dengan Gereja dan Kota anda. Adakah hal yang sama terjadi di kota anda???? Satu hal yang perlu di ingat bahwa Yesus berdoa "JADIKAN MEREKA SATU".

Ember yang bocor

Seorang pemikul air di India memiliki dua buah ember. Masing-masing ember tergantung di ujung pikulannya yang ia sangga di bahunya. Salah satu ember bocor, sedang ember satunya lagi sempurna. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh dari sumber air ke rumah tuannya, ternyata air di ember yang bocor tinggal setengahnya, sedang di ember yang satu lagi tetap penuh. Ember yang bocor merasa malu dengan ketidaksempurna­annya karena ia hanya mampu membawa setengah dari yang diharapkan. Ember yang sempurna merasa bangga dengan prestasinya karena seluruh kewajibannya dapat diselesaikannya. Setelah dua tahun ember yang bocor itu tak tahan lagi dan berkata pada tuannya, “Aku merasa malu sekali dan ingin meminta maaf atas ketidakmampuanku.” “Mengapa engkau malu?” tanya pemikul air itu.

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA