Berita Pesta - Februari 2016

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Informasi Pelaksanaan Kelas DIK dan MDD Januari/Februari 2016

BP_Feb_104_Berita 1

Pada Januari/Februari 2016, dua kelas diskusi yang sedang berlangsung adalah Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) melalui Facebook Group dan Manusia dan Dosa (MDD) melalui milis diskusi/e-mail. Puji Tuhan, kedua kelas telah berjalan dengan baik sampai saat ditutup pada Jumat, 19 Februari 2016. Kelas DIK yang juga dimoderatori oleh moderator tamu, yaitu Bapak Dedi dan Ibu Fransisca, berhasil meluluskan 11 dari 16 peserta, sedangkan kelas MDD yang juga dimoderatori oleh moderator tamu, yaitu Bapak Eko Sulistyono, Ibu Feronica Se, dan Bapak Luki F. Hardian, berhasil meluluskan seluruh pesertanya, sebanyak 16 peserta. Topik Keselamatan merupakan topik yang paling hangat dibahas dalam kelas DIK. Sementara itu, dalam kelas MDD, peserta antusias berdiskusi mengenai Asal Mula Dosa. Kiranya seluruh pelajaran dan proses diskusi menjadi berkat bagi peserta sehingga mendorong mereka semakin giat memperdalam pengetahuan akan kebenaran firman Tuhan. Selamat kepada semua peserta dan terima kasih banyak atas pelayanan dari semua moderator tamu.

2. Media Sosial dan Jalur Baru Kelas Diskusi PESTA 2016

BP_Feb_104_Berita2

Perkembangan teknologi dan informasi membuka banyak kesempatan untuk mengembangkan pelayanan PESTA. Sampai tahun lalu, kelas diskusi PESTA lebih banyak didominasi oleh jalur milis (email). Namun, melihat perkembangan media sosial saat ini, kami semakin yakin bahwa media sosial dapat dipakai untuk mengembangkan jalur diskusi kelas PESTA ke depan. Salah satu rencana pelayanan PESTA semester I/2016 adalah melangsungkan kelas PESTA melalui media sosial. Selain itu, kami juga sedang menjajaki penggunaan apps chatting untuk pelayanan PESTA, yaitu TELEGRAM. Telegram adalah salah satu app chatting yang fitur-fiturnya cukup memadai untuk digunakan sebagai sarana diskusi PESTA. Mohon dukungan doa Pembaca sekalian. Bagi Anda yang belum menggunakan Telegram, Anda dapat mengunduhnya di Playstore.

3. Staf PESTA Mengikuti Program Intensif "Taurat dan Harta"

BP_104_Berita3

Pada tanggal 31 Januari 2016, staf PESTA yaitu Amidya dan Ayub mengikuti program intensif (seminar) dengan topik "Taurat dan Harta". Acara ini disampaikan oleh Vik. Jimmy Pardede dari GRII Bandung. Pelajaran yang kami dapatkan adalah Taurat tidak hanya berbicara tentang hukum-hukum, walaupun Taurat adalah inti dari seluruh kitab dalam Perjanjian Lama. Alkitab Perjanjian Lama juga berbicara mengenai uang dan harta. Kekayaan atau uang adalah salah satu tanda bahwa Tuhan memberkati dan memelihara, tetapi kekayaan tidak boleh menggantikan Tuhan, iman kepada-Nya, dan kasih kepada sesama. Yang jelas, kekayaan tidak boleh mengubah karakter seseorang menjadi lebih buruk.

Kami bersyukur telah diperkaya dengan wawasan teologi yang lebih luas. Doakan agar kami terus bersemangat menggali firman Tuhan. Lebih dari itu, marilah kita semua rajin menerapkan kebenaran firman-Nya di dalam hidup kita sehari-hari. Kiranya firman terus bertumbuh dalam hati dan pikiran kita serta berbuah untuk memberkati setiap orang di sekitar kita.

4. Komunitas Twitter PESTA

BP_104_Berita4

Twitter adalah salah satu media sosial yang digunakan oleh jutaan orang di dunia. Sekalipun jumlah postingan terbatas hanya 140 karakter, tetapi Twitter PESTA dapat dimanfaatkan untuk membagikan kesaksian singkat, berbagi pokok doa, dan menginformasikan pelayanan PESTA. Jika Anda memiliki akun Twitter, mari bergabung dalam komunitas Twitter @sabdapesta. Melalui komunitas ini, setiap follower akan memperoleh informasi mengenai kelas baru yang akan dibuka, diskusi mengenai topik-topik Teologia, dan aktivitas komunitas PESTA. Mari kita berdoa bersama kiranya melalui komunitas Twitter @sabdapesta, keluarga besar PESTA dapat saling berbagi berkat dan bertumbuh dalam kebenaran firman Tuhan.