ronald janti apul's blog

1 telur busuk diantara 4 telur

Saya ingin mengajak bersama-sama merenungkan cerita ini :
Ada 4 buah telur yang akan disajikan untuk dimakan. Masing-masing telur dipecahkan satu persatu.....Telur pertama ok(Tdk Busuk), Telur kedua ok(tidak busuk), telur ketiga ok(tidak busuk)...Eh Tau-taunya telur keempat busuk. Yang jadi perenungan....seandainya saja telur keempat ini tetap dicampurkan dgn ketiga telur yg tidak busuk tadi ...lalu digoreng....layakah untuk dimakan oleh kita....? Saya pasti tahu jawabannya ...tentu kita tidak akan mau makan.
Saya merenungkan bahwa begitu juga dengan dosa...... Dosa tidak dapat ditutupi dengan perbuatan-perbuatan kita. 1 buah dosa dapat ditutupi dengan 2 atau 3 bahkan 4 amal, katanya supaya seimbang. Wah.......ini tentunya hal yg salah.

Bersukacitalah

Semua orang psti mempunyai masalah, baik itu masalah besar atau kecil.....Yang jelas sih Masalah. Masalah ini yang menggangu kita. Kadang oleh karena masalah yang kita hadapi membuat kita jadi loyo, malas dan letih lesu dalam meraih apa yang sedang kita perjuangkan. tetapi saya merenungkan apa yang di katan Rasul Paulus " Bersukacitalah........" . Ya.....bersukacita adalah suatu keputusan/sikap hati yang kita harus ambil. Kalau masalah dijadikan suatu ukuran untuk orang dikatakan " Bersukacita atau tidak bersuka cita " tentunya di dunia ini tidak ada yang bersuka cita dong........

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA