Gita Mahardhika's blog

Kelas MDD

Mengerti hakikat manusia adalah langkah awal untuk menyadari keberadaan dosa.

Dalam kelas ini, saya belajar bahwa manusia tidak mampu menyelamatkan dirinya sendiri. Manusia sudah sepatutnya menerima hukuman dosa dan binasa selamanya. Tetapi Tuhan tidak membiarkan hal ini terjadi. Tuhan turun tangan untuk menyelamatkan manusia. Karena kasihNya, kita menerima penebusan dari dosa, dimampukan untuk menjadi manusia yang baru.

Biarlah kita semakin menyadari keberdosaan kita, dan semakin bersukacita menerima pengampunanNya.

Kelas PPL

Ada sesuatu yang istimewa pada Perjanjian Lama. Di balik cerita-cerita yang membingungkan dan aturan-aturan yang detail serta kadang membosankan, ada mutiara indah yang terpendam. Inilah yang menjadi motivasi saya untuk memahami lebih lanjut mengenai Perjanjian Lama.

Di kelas PPL, saya belajar tentang beberapa hal mengenai Perjanjian Lama. Melalui topik-topik pembahasan, saya mendapatkan gambaran pengenalan akan Tuhan yang luar biasa.

Semoga kita mampu memahami Firman Tuhan yang disampaikan dalam Perjanjian Lama, sekaligus dimampukan untuk melaksanakan kehendakNya.

Kelas OKB

"Salah satu tanda dari iman yang sehat adalah iman yang selalu bertumbuh.."

Begitu kalimat yang saya ingat dari suatu khotbah. Sebagai upaya untuk bertumbuh dalam iman, saya mengikuti kelas OKB.

Saya mendapat berkat tersendiri dari kelas OKB, karena kelas ini membahas hal-hal yang bersifat praktis. Kami berlajar tentang bagaimana menjadi orang percaya yang bertanggung jawab atas kasih karunia yang dianugerahkan kepada kami.

Semoga kita mendapat berkat dari kelas ini, dan semoga iman kita bertumbuh menuju keserupaan dengan Kristus.

Kelas DRK

"Sepertinya Roh Kudus adalah Pribadi Allah yang paling sering disalahmengerti.."

Saya teringat kalimat itu saat membaca sebuah buku. Ya memang, Pribadi Roh Kudus sering disalahmengerti. Karena Dia Allah, tentunya pikiran kita tidak bisa memahamiNya sepenuhnya. Tetapi bagaimanapun juga, melalui Firman Tuhan, kita bisa mendapat gambaran mengenai Pribadi Roh Kudus.

Kelas SHA

Awalnya, saya pikir SHA adalah sesuatu yang sudah "biasa", karena itu adalah sesuatu yang sudah seharusnya diketahui dan dihafalkan. Ternyata, ada sesutau yang lebih besar daripada sekedar hafalan. Ada maksud Allah yang luar biasa yang disampaikan melalui hukum-hukum tersebut. Tentu saya belum bisa mengerti semuanya, tetapi kelas ini membantu saya memahami lebih banyak tentang apa yang ada dibalik SHA.

Kelas DAS

Dibandingkan kelas-kelas lainnya, sepertinya kelas DAS ini adalah salah satu dari kelas-kelas yang paling seru yang pernah saya ikuti. Banyak hal yang mengesankan. Salah satunya, pertanyaan-pertanyaan yang mengejutkan. Jawaban-jawaban dari peserta lain juga banyak yang tidak terduga. Jawaban yang diberikan kadang cuma sepintas lalu, jadi ya saya "terpaksa" mencari penjelasan lebih lanjut -terpaksa dalam arti yang baik :)

Semoga dengan mengikuti kelas DAS, kita menyenangkan hatiNya karena kita ingin lebih mengenal Dia.

Apologetika untuk awam

Saat mendengar kata apologetika, persepsi yang muncul di pikiran saya adalah “debat”. Saya juga tidak tahu mengapa kata itu yang pertama kali terpikir. Mungkin karena selama ini, saya mengkaitkan apologetika dengan acara debat terbuka. Atau mungkin saat mendengar kata apologetika, saya teringat akan beberapa artikel yang pernah saya baca. Artikel-artikel tersebut berisi tentang iman Kristen yang dijelaskan secara keras dan menyerang kepercayaan lain.

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA