Blog Terbaru

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Pengalaman Belajar PPL

Setelah belajar Pengantar Perjanjian Lama, ada banyak hal yang saya dapatkan diantaranya: ternyata lahirnya kitab-kitab dalam Perjanjian Lama banyak dipengaruhi budaya-budaya dari bangsa lain selain bangsa Israel sendiri. Bahasa yang digunakan bahasa Ibrani dan sebagian bahasa aram. Dan bahwa banyak orang-orang yang dipakai Tuhan Allah menjadinabi-nabi-Nya untuk menulis apa yang diperintahkan Allahyang kemudian disampaikan kepada umat Israel. Ditulis dengan tuntunan dan hikmat Allah, sehingga memiliki otoritas dari Tuhan Allah bahwa kitab-kitab dalam Perjanjian Lama tidak dapat dipisahkan dengan kitab0kitab dalam Perjanjian Baru

Pengalaman Baru Mengikuti Kelas PESTA PPL

Mengikuti Diskusi PESTA PPL merupakan pengalaman baru bagi saya, karena saya bukan berlatar belakang pendidikan teologia. Dalam mencoba menjawab pertanyaan diskusi yg kritis, saya perlu menilik sumber-sumber bacaan di luar modul yang telah diterima, sehingga saya belajar kembali dalam menggali keberadaan latar belakang Perjanjian Lama.

Menjadi Keropos Karet Medsos ?

Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. (Efesus 5:15-17)

Orang Kristen Adalah Penatalayan Allah

A. DISELAMATKAN UNTUK MENJADI PENATALAYAN ALLAH

Ketika manusia berdosa di insafkan oleh Roh Kudus akan dosanya, Roh kudus menuntun orang berdosa menerima kebenaran Injil dan akhirnya menyerahkan dirinya tunduk pada Ketuhanan Kristus. Dengan keyakinan yang teguh bahwa setiap orang yang mengaku dengan sungguh bahwa Yesus adalah Tuhan dan juruselamat kemudian mengambil keputusan menerima-Nya secara Pribadi mereka disebut orang Kristen (Christ in) Kristus didalam hidupnya. Setiap orang yang percaya kepada Kristus adalah penatalayan Allah.

Pages