Testimoni Peserta Kelas Online Doktrin Alkitab Lanjutan 3

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Rachel Elizabeth Hosanna

Setelah mengikuti kelas PPK, ada tawaran ikut kelas DAL. Saya tertarik sekali dan tanpa berpikir panjang langsung mendaftarkan diri. Saya suka sekali sama modul PDA dan DAL. Paparan Bu Yulia juga sangat jelas dan menyentuh hati saya. Berulang kali dijelaskan bahwa tidak bisa kita memahami firman Tuhan tanpa tuntunan Tuhan sendiri. Pada prosesnya ternyata cukup sulit dijalani karena kesibukan kerja tiba-tiba meningkat. Namun, puji Tuhan! Dengan bantuan Kak May dan Kak Roma yang setia mengingatkan bila saya belum mengerjakan tugas atau belum aktif di kelas, saya sangat tertolong agar tetap bisa menjalani kelas DAL ini. Terima kasih! Saya juga terberkati melalui diskusi dan sharing teman-teman di kelas DAL 3. Makin banyak tahu, saya merasa tidak tahu banyak. Saya jadi makin semangat untuk mempelajari Alkitab lebih lagi!

2. Sri Rejeki Simbolon

Saya sangat senang dalam mengikuti kelas DAL. Setelah mengikuti kelas PPK, ada tawaran ikut kelas DAL. Saya tertarik dan langsung mendaftarkan diri. Saya sangat suka membaca modul PDA dan DAL. Begitu juga dengan segala pekerjaan, tugas, selalu diingatkan. Dengan bantuan Kak May yang setia mengingatkan bila saya belum mengerjakan tugas atau belum aktif di kelas, agar tetap bisa menjalani kelas DAL ini.

Terima kasih Kak May. Terima kasih juga buat teman teman DAL 3. Saya juga terberkati melalui diskusi dan berbagai ilmu pengetahuan satu sama lain, saling melengkapi, membantu satu sama lain. Terima kasih untuk seluruh tim SABDA atas ilmu pengetahuan yang dibagikan. Semakin terberkati dan sukses selalu. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

3. Nehemia Ryan Wijaya

Saya bersyukur dapat mengikuti kelas DAL ini dari awal hingga akhir. Melalui kesempatan ikut pelajaran DAL yang merupakan lanjutan dari kelas PDA, wawasan dan pengenalan akan Alkitab semakin ditingkatkan. Selain penambahan wawasan, saya juga sangat terberkati dengan rekan-rekan diskusi di dalam DAL 3. Selain pemasukan dari diskusi, informasi-informasi yang dibagikan juga sangat membantu dan membangun. Hal ini sangat membantu dan mendukung di dalam pelayanan.

Terakhir, saya juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim SABDA yang sudah mempersiapkan dan menyelenggarakan kelas DAL ini. Terima kasih juga untuk moderator, Kak Roma dan admin, Kak Mei yang senantiasa setia mendampingi dan membantu kami. GBU!

4. Tri Sadono

Saya sangat terberkati mengikuti kelas DAL ini. Karena melalui kelas ini saya dapat belajar tentang Inspirasi Alkitab, Kanonisasi Alkitab, Kitab-kitab Apokrifa, Transmisi Alkitab, dan Iluminasi Alkitab. Setelah mempelajari hal-hal tersebut dapat memperkuat iman percaya saya kepada Tuhan Yesus Kristus. Dan yang akan saya lakukan adalah berbagi hal yang sudah saya pelajari kepada orang lain. Terima kasih tim SABDA yang telah mengadakan kelas ini. Tuhan Yesus memberkati.

5. Mariano Nathanael

Ini kelas yang luar biasa! Pengajaran sangat luar biasa yang saya dapat untuk semakin memahami apa itu Alkitab yang sesungguhnya dalam kehidupan orang percaya. Pertanyaan-pertanyaan moderator yang bukan hanya bersifat menggali pengetahuan, tetapi juga menggali pemahaman dan pengalaman kami semua bersama Alkitab. Sungguh menolong dan memberkati sekali buat saya ketika melihat pemahaman dan pengalaman iman rekan-rekan di dalam kelas yang dibagikan.

Saya semakin termotivasi untuk melakukan penggalian Alkitab secara mandiri, semakin belajar memahami hermeuneutika Alkitab sehingga saya tidak menafsirkan Alkitab secara sembarangan, dan terus menjadikan Alkitab adalah firman Allah yang merupakan pedoman hidup satu-satunya bagi kehidupan saya.

6. Feronica

Dalam mengikuti kelas diskusi DAL ini saya berterima kasih kepada teman-teman kelas yang saling melengkapi dalam berdiskusi. Dengan pengarahan moderator kelas, dapat memahami Alkitab sesungguhnya dan memercayai sepenuhnya serta adanya berbagai-berbagai terjemahan untuk memudahkan pembaca memahami konteks aslinya serta berhati-hati dalam memberitakan penafsiran firman-Nya. Terima kasih untuk tim SABDA MLC, moderator, dan admin kelas yang sudah memfasilitasi kami dalam berdiskusi. Tuhan Yesus memberkati.

7. Abednego Ryo Vincent

Shalom,
Satu minggu yang sangat luar biasa bagi saya selama mengikuti kelas DAL bersama dengan rekan-rekan yang lainnya. bersyukur bagi kelas yang boleh terlaksana dengan baik dan lancar. Moderator yang sangat luar biasa, kak Roma dan admin Kak May yang boleh menolong 1 minggu bersama kami semua.

Pemahaman akan doktrin Alkitab yang secara komperhensif di dalam kelas membantu saya untuk memahami lebih jelas dan gamblang. Penggalian yang mendalam dan jawaban dari rekan-rekan semua sangat membantu saya dengan baik. Apalagi di dalam kelas diberi kesempatan untuk menanggapi itu sangat memperkaya jawaban dari sesama.

Terima kasih atas pelayanan yang luar biasa bagi SABDA. Puji Tuhan, kiranya selama 1 minggu ini dapat memampukan saya untuk melengkapi pemahaman saya dengan baik dan benar. Kiranya SABDA tetap berkarya bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus. Tuhan Yesus memberkati.

8. Ferry Irwanto

Mengucap syukur dapat belajar di MLC SABDA dan di kelas DAL ini, ternyata ada begitu banyak yang saya belum pahami tentang doktrin Alkitab dan saya bersyukur dapat belajar di sini. Terima kasih untuk semuanya. God bless.

9. Yvonne Kaunang

Puji Tuhan atas kesepakatan mengikuti kelas DAL ini yang sangat memberkati, yang saya tidak menyangka sebelumnya. Memang saya tidak ikut dalam kelas doktrin sebelum ini. Dengan mengikuti kelas ini, saya jadi terbuka pengertian tentang Allah dan firman-Nya. Yang terkesan dengan pelajaran transmisi Alkitab dan juga sharing diskusi dari teman-teman di kelas yang sangat memberkati. Aplikasi yang saya akan unduh, yaitu Alkitab SABDA.

Terima kasih buat tim SABDA yang luar biasa dengan topik-topik pembelajaran Alkitabnya yang selalu menarik dan meningkatkan kerohanian saya. Tuhan Yesus memberkati.

10. Mathias

Puji Tuhan untuk kelas ini. Saya belajar banyak, khususnya terkait inspirasi dan iluminasi. Diingatkan kembali bahwa sebagai manusia berdosa tidak akan mampu memahami firman Tuhan tanpa tuntunan Roh Kudus. Terima kasih untuk tim SABDA MLC yang memoderasi dengan sangat baik dan juga teman-teman di DAL 3 untuk diskusi-diskusi yang sangat menarik. Tuhan memberkati kita semua.

11. Tok Armanto

Saya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada seluruh tim SABDA untuk kerja kerasnya sehingga kelas DAL dapat berjalan dengan baik dari awal sampai berakhirnya hari ini. Saya mendapat banyak berkat dari modul yang diberikan, meskipun mungkin belum terlalu lengkap, tetapi bagi saya cukup untuk saat ini. Hal ini memotivasi saya untuk lebih dalam lagi belajar tentang Doktrin Alkitab. Saya juga sangat diberkati dengan pertanyaan-pertanyaan yang diberikan moderator karena dapat merangsang cara berpikir saya dan juga diskusi antar peserta sangat aktif dan saling melengkapi. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

12. Wenny Riama Siahaan

Saya sungguh bersyukur kepada Tuhan sebab melalui kelas DAL ini mendapat banyak berkat dari modul yang diberikan. Meskipun mungkin belum terlalu lengkap, tetapi bagi saya sudah cukup untuk saat ini, agar dapat dipahami. Hal ini juga memotivasi saya untuk lebih dalam lagi untuk membaca dan mencari referensi yang dapat dipahami. Apalagi ketika ada pertanyaan itu membuat saya berpikir kembali, membaca pandangan peserta yang memberi masukan sehingga semakin memperkaya pengetahuan dan menegaskan apa yang sudah saya dapat. Sukses selalu kepada seluruh tim MLC SABDA atas segala upaya yang sudah diberikan untuk kelangsungan kelas DAL ini. Tuhan Yesus memberkati.

13. Hardi Wiyono

Saya diberkati dengan mengikuti kelas DAL ini sehingga dapat melengkapi pemahaman awal saya tentang Alkitab sebagai firman Allah. Banyak sekali ilmu pengetahuan berkaitan dengan inspirasi, transmisi, dan iluminasi. Modul perlu diperlengkapi dengan sumber primer sebagai rujukan materi. Saya merasa perlu belajar lebih lanjut dan menghidupi firman Allah ini dalam perjalanan spiritual saya.

14. Sry Artha Manullang

Saya bersyukur dan beruntung bisa ikut kelas ini, berawal dari kelas PPK, membaca modul PDA, hingga ada di kelas DAL ini. Modul-modulnya sangat baik, kalimat-kalimatnya mudah dipahami, kegiatan diskusi yang aktif, pertanyaannya terus berkesinambungan dari hari ke hari. Dari kelas ini, saya diteguhkan lagi apa itu sebenarnya firman Tuhan, kata-kata seperti Inspirasi, Kanonisasi, Apokrifa, Transmisi, hingga Iluminasi adalah hal yang tidak biasa bagi saya sebagai orang awam, tetapi itu menjadi penguatan sekaligus langkah awal saya untuk menggali firman Tuhan dengan serius dan menjadikannya firman sebagai pedoman saya sebagai orang Kristen. Kegiatan di kelas ini sungguh menolong saya. Terima kasih buat tim yang sudah menyiapkan segala sesuatunya, kiranya makin banyak jiwa yang boleh bersentuhan dengan firman Tuhan ini dan dimenangkan. Amin. Tuhan Yesus memberkati!

15. Suratman Aripin

Bersyukur melalui kelas ini, saya bertemu dengan rekan-rekan yang senang belajar firman Tuhan. Rekan-rekan yang ada di kelas DAL 3 sangat bervariasi dari segi usia, saya senang ada yang usianya masih sangat muda 17 tahun, tetapi mau sungguh-sungguh belajar memahami firman Tuhan. Juga ada rekan-rekan yang mempunyai pustaka yang luas. Semuanya itu menjadi berkat bagi saya dan menyemangati saya untuk belajar terus. Pelajaran yang.paling berkesan mengenai iluminasi. Karena Roh Kudus yang akan menolong setiap orang untuk mengenal Allah dengan benar melalui Alkitab sehingga kita mengerti kehendak Allah dan melakukan apa yang berkenan kepada Allah. Aplikasi yang saya lakukan: terus setia membaca dan belajar menggali firman Tuhan.

16. Fineke

Mengikuti kelas DAL sangat memberkati saya. Interaksi di dalam kelas juga sangat bagus. Adanya saling menolong antar peserta dengan saling menunjukkan literatur yang mendukung pelajaran kali ini sungguh sangat baik. Materi-materinya juga sangat bagus walaupun agak berat.

Terima kasih banyak untuk tim SABDA yang memfasilitasi kegiatan ini. Terima kasih juga untuk semua teman-teman yang saling menunjukkan dukungan satu dengan yang lainnya. Tuhan Yesus memberkati.

17. Rossa M.M. Latumahina

Shalom,

Saya bersyukur untuk kesempatan ini. Walau 4 hari awal DAL berlangsung, saya sangat kewalahan dalam membagi fokus dan waktu, bahkan video YouTube presentasi Bu Yulia di awal DAL harus dicicil beberapa hari. Namun, saya tetap diberkati selama seminggu ini. Bersyukur untuk:
1. Materi yang luar biasa (ada beberapa pelajaran yang baru bagi saya).
2. Bpk/Ibu/Sdr/i sekelas yang luar biasa semangatnya, sharing-nya, dan kesaksiannya yang semakin melengkapi materi tim SABDA, tetapi juga memberi peneguhan buat semua untuk tetap setia menggali firman Tuhan.
3. Kesempatan berjumpa dan mendapat saudara/keluarga baru walau lewat virtual (terima kasih Bpk/Ibu, setiap hari selalu membagi semangat dan nilai positif)
Terima kasih juga untuk tim SABDA yang telah melaksanakan kegiatan ini. Terima kasih juga untuk Kak Roma, Kak Mei yang selalu setia menjadi alarm yang menyenangkan setiap harinya. Tuhan Yesus memberkati

18. Lucianna Cecilia

Saya sangat berterima kasih karena mendapat kesempatan untuk belajar lebih dalam tentang Doktrin Alkitab. Saya mendapatkan penyegaran pengetahuan dan banyak berkat yang saya terima, baik melalui modul maupun diskusi dalam kelompok. Terima kasih untuk pelayanan tim SABDA dan teman teman yang sudah berbagi. Tuhan Yesus memberkati seluruh tim SABDA.

19. Juni Durace

Puji Tuhan, saya dapat mengikuti pelajaran Doktrin Alkitab Lanjutan. Terima kasih tim SABDA. Terima kasih Kak Roma dan Kak May atas kerja sama dan support-nya di kelas DAL 3. Kepada rekan-rekan di kelas DAL 3 yang semangat sekali membahas materi DAL, maju terus dan tetap jadi laskar Kristus.

Pelajaran yang paling berkesan selama mengikuti kelas Doktrin Alkitab Lanjutan antara lain:
1. Inspirasi Alkitab
2. Kanonisasi Alkitab
3. Kitab-kitab Aprokrifa
4. Transmisi Alkitab
5. Iluminasi Alkitab
Wawasan saya menjadi bertambah dengan adanya materi Doktrin Alkitab Lanjutan. Saya menjadi tahu pentingnya iluminasi atau karya Roh Kudus dalam hidup saya. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus. Tuhan memberkati tim SABDA dan semua rekan-rekan yang bergabung di kelas Doktrin Alkitab Lanjutan.

20. Kornelius Loan

Shalom Sahabat Kristus,

Saya bersyukur kepada Tuhan, dan saya berterima kasih kepada tim SABDA yang telah melaksanakan kelas ini dengan baik. Banyak pelajaran yang saya dapat di kelas ini terutama pelajaran-pelajaran yang diberikan kepada kami, peserta. Banyak hal baru yang saya baru tahu dalam diskusi bersama dengan teman-teman, satu hal yang menarik bagi saya dari kelas ini adalah penjelasan mengenai peran Allah Tritunggal dalam menyusun firman-Nya, yang sekarang saya dapat baca dengan beberapa versi terjemahan yang sangat memberkati saya.

Saya juga berterima kasih kepada teman-teman yang begitu luar biasa dalam diskusi kelas DAL ini. Teruslah semangat melayani Tuhan. Kiranya tim SABDA terus melayani Tuhan dan bisa menghadirkan generasi-generasi penerus untuk tetap setia, semangat melayani Tuhan, dan melaksanakan Amanat Agung yang telah diletakkan di pundak kita.

21. Zet Sirra

Shalom. Selamat malam untuk kita sekalian, teman-teman yang ada dalam kelas DAL atau Doktrin Alkitab Lanjutan, admin dan moderator. Puji syukur patut kita persembahkan kepada Allah, Tuhan kita Yesus Kristus atas segala pertolongannya sehingga kita dapat diberikan kasih karunia-Nya khusus dalam mengikuti kelas DAL.
Saat mengikuti kelas, sangat memberkati dengan materi yang kaya dari moderator, ditambah dengan berbagai argumen dan sanggahan dari teman-teman kelas, dan keramahan admin untuk menghidupkan suasana kelas dari pagi hingga malam hari.

Terima kasih kepada SABDA dan tim, moderator, Roma, admin, May, yang selalu setia dalam kelas dan semua teman-teman kelas DAL, kiranya Tuhan Yesus memberkati kita semua.
Semoga di lain kesempatan kita dapat bertemu lagi dengan kelas-kelas yang baru yang tentu sangat bermanfaat untuk pelayanan pekerjaan Tuhan yang kita hadapi kedepan. Amin. Tuhan memberkati kita semua.

22. Yokhebed Joy

Pengalaman saya mengikuti kelas DAL, seperti kelas-kelas yang sebelum-sebelumnya selalu luar biasa. Banyak pengetahuan baru dan berkat secara rohani yang didapatkan dari diskusi dengan peserta lain di grup. Pertanyaan yang diberikan juga cukup membuat berpikir lebih dalam, tidak melulu mencari jawaban dari bahan yang diberikan. Diskusi juga terasa lebih ringan juga kali ini bagi saya yang sibuk, karena tidak ada tuntutan berlebih harus mengomentari pendapat peserta lain demi kelulusan seperti kelas yang lalu. Senang saya bisa membaca semua diskusi dari teman-teman dan merasa diberkati. Bu Admin juga setia mengingatkan dan mendukung saya untuk aktif. Terima kasih untuk tim yang selalu semangat.

Pelajaran/berkat yang paling berkesan selama mengikuti kelas diskusi adalah saya semakin memahami Alkitab kita itu luar biasa, walaupun sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa di dunia, tetapi nilai dan kuasa dari firman tetap sama dari dahulu sampai sekarang, oleh karena pertolongan dan hikmat dari Roh kudus. Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas ini adalah saya akan belajar lebih lagi menggali isi Alkitab dengan rajin melihat terjemahan lain, dan melakukan eksegesis, agar terus tumbuh kecintaan kepada firman Tuhan.