Komentar

Testimoni Peserta Kelas Diskusi Yesus Anak Allah 4

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Ana Ariesanita

Bersyukur bisa mengikuti kelas ini sehingga makin paham tentang siapa Yesus Kristus sebagai Anak Allah, bagaimana kemanusiaan Yesus dan ke-Allahan-Nya dari berbagai sudut pandang. Penggenapan PL pada PB membuktikan siapa Yesus dan karya penebusan yang Allah anugerahkan bagi semua umat manusia yang percaya.

Sebagai Anak, Yesus menjadi yang sulung bagi setiap kita anak-anak Allah sehingga kita dapat meneladani apa yang telah Yesus lakukan dalam pelayanan-Nya dan menerapkannya dalam setiap pelayanan kita sebagai aplikasi dari apa yang saya dapatkan dari pelajaran YAA ini yaitu: melayani dengan kasih, ketaatan dan kesetiaan berdasarkan iman kepada Allah dalam nama Yesus Kristus. Terima kasih buat semua tim SABDA. Tuhan Yesus memberkati.

2. Destri Alkitabiah Harianja

Saya sangat senang dengan kelas kali ini, saya mendapat banyak hal baru, pengalaman baru, ilmu baru, wawasan baru, dan motivasi yang baru. Saya terkesan dengan teman-teman sekelas saya lewat pendapat, pengalaman, dan saran-saran mereka yang cukup untuk memberkati saya, mengajar saya dan menegur saya.

Hasil belajar yang saya dapatkan dari materi "Yesus Anak Allah" adalah bahwa firman dapat memberikan hidup. Aplikasi praktis yang dapat saya lakukan adalah merenungkan firman Tuhan siang dan malam, melaksanakannya dalam kehidupan, dan menjadi teladan bagi orang-orang sebagai bukti bahwa saya telah menerima dan mengakui Yesus sebagai Anak Allah yang menyelamatkan saya dari dosa. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim SABDA MLC. Kiranya pelayanan SABDA dapat semakin dikenal dan diketahui banyak orang hingga ke pelosok negeri, dan nama Tuhan semakin dipermuliakan lewat pelayanan SABDA.

3. Lany Inawati

Puji Tuhan sekali lagi akhirnya saya bisa bergabung kembali di kelas Yesus Anak Allah (YAA) yang diadakan SABDA MLC menjelang Natal tiba. Meskipun awalnya saya sempat galau untuk mengikuti kelas YAA karena mempertimbangkan jadwal pelayanan dan persiapan Natal yang berjibun serta tugas yang padat merayap ini, nyaris saya tidak mendaftar, tetapi ketika admin SABDA berkata "kiranya Tuhan yang akan memampukan saya mengatur waktu" hati saya bergetar sebagai peneguhan bahwa saya tak mungkin bisa mengikuti dan menyelesaikan kelas Yesus Anak Allah. Tanpa campur tangan Yesus sendiri, itulah sebabnya nama saya akhirnya terdaftar di kelas YAA 4 bukan sebuah kebetulan. Seandainya saja saya tidak kecemplung di kelas ini mungkin kerugian besar akan saya alami karena di kelas ini saya menemukan banyak hal penting yang dikupas berkaitan dengan pribadi Yesus dan itu adalah harta yang tak ternilai bagi saya.

Akhir kata, tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada kak Bima, kak Melisa, dan teman-teman di kelas YAA 4 yang dipakai Tuhan untuk membantu pertumbuhan iman saya, kiranya Tuhan memberkati kita semua!

4. Lewi Sineri

Puji Tuhan. Melalui kelas YAA ini, saya bisa belajar lebih lagi untuk mengenal pribadi Tuhan saya. Melalui kelas YAA juga, saya bisa dibukakan banyak bukti tentang kebenaran, baik dalam PL maupun PB yang menunjukkan bahwa (Yesus= Allah=Firman). Ini membuat iman saya menjadi lebih mantap lagi kepada-Nya. Terima kasih kepada tim SABDA (Bapak M. Bima Satriawan, Ibu Melisa, dan juga rekan-rekan diskusi kelas YAA 4), yang sudah berbagi pengetahuan, pengalaman, juga mau mengingatkan dan memberi semangat, sehingga saya menyelesaikan kelas YAA. Proses pembelajarannya, singkat, padat, dan jelas. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Sampai jumpa di kelas yang lain.

5. Mariano Nathanael

Terima kasih SABDA yang kelas-kelasnya di bulan Desember 2021 ini (BNML & YAA) bisa memberikan wawasan dan pemahaman yang semakin memperkuat iman dan pengenalan saya akan Kristus. Untuk diskusi didalam kelas, banyak hal-hal mengejutkan yang dipaparkan rekan-rekan sekalian yang belum pernah terpikirkan oleh saya, diskusi yang hidup dan saling melengkapi jelas memberikan berkat tersendiri bagi saya.

Terima kasih Pak Bima dan Bu Melisa yang menjadi moderator dan admin di kelas YAA 4 yang setia memberikan pertanyaan diskusi dan juga reminder kepada kami dan pertanyaan-pertanyaan yang membuat kami semakin menggali lagi topik yang dibahas semakin mendalam. Tuhan Yesus yang memberkati tim SABDA dan kita semua peserta kelas YAA.

6. Melkianus Imanuel Londong

Terima kasih untuk satgas, moderator, rekan anggota SABDA yang bersama-sama dalam diskusi Yesus Anak Allah (YAA). Thanks for the team for reminding me. Saya bersyukur bisa berada dalam kesatuan keluarga SABDA, yang mau berdiskusi tentang ke-Allah-an Yesus, mengapa disebut sebagai anak Allah. Terima kasih juga untuk modul yang juga telah disediakan, untuk memperdalam diskusi ini.

Hal yang saya dapatkan dalam mengikuti diskusi bersama ini, yaitu Yesus sebagai Allah yang sejati. Sesuatu hal yang dikatakan mustahil, tetapi itu terjadi dan nyata adanya, bahkan telah tertulis dari penyampaian zaman sebelumnya yang menjadi nubuatan kedatangan sang Anak Allah. Pengajaran mengenai kedatangan-Nya yang telah menjadi jawaban bagi kita yang bertanya, mengapa kita diciptakan, lalu yang terlarut dalam dosa dengan kematian akankah terus berakhir? Tetapi telah dijadikan kita dibebaskan yaitu hidup dalam terang kebaikan-Nya. Pengorbanan sebagai perantara, yang menciptakan dan memiliki segalanya, penuh tanggungjawab atas perbuatan tangan-Nya.

Dia itu memiliki Kesetiaan pada Allah, menjadi manusia yang tak berdosa, memiliki sisi keilahian dan kemanusiaan yang sempurna, dibuat keselamatan yang secara cuma-cuma dapat diperoleh jikalau kita percaya pada-Nya. Di sinilah saya dapat percaya seutuhnya, setelah kematian ada kebangkitan, dan masih ada penghakiman untuk bertemu dengan Dia yang adalah ahli waris kerajaan Sorga. "Biarkanlah aku tenggelam, Di dalam kasihnya yang tenteram, Ke tempat-Nya bersemayam, tiada lagi badai hidup mencekam." Shalom, Tuhan Yesus memberkati.

7. Patricks Reinaldo George

Shalom. Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yesus berkat perkenanan-Nya kelas diskusi YAA ini boleh berjalan dengan baik. Terima kasih pula buat segenap tim SABDA yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kelas YAA ini baik dari presentasi materi/modul, mengatur jalannya diskusi serta yang lainnya yang sangat bermanfaat dan sangat membekali kami dalam pelayanan.

Dalam mengikuti kelas YAA ini, secara pribadi saya mendapat beberapa hal penting yang meneguhkan iman saya, yaitu: Hubungan saya dan Kristus, saya semakin yakin bahwa Kristus yang saya imani sebagai Juru Selamat saya itu sungguh Allah yang sangat mengasihi saya, mau berkorban bagi saya dengan cara menjadi manusia yang tidak berdosa dijadikan berdosa hanya demi menebus saya dari perbudakan dosa. Hubungan saya, Kristus, dan sesama yaitu bahwa saya merasa bertanggung jawab sebagai orang yang sudah ditebus untuk menyampaikan Kabar Baik ini kepada sesama yang belum percaya. Saya harus menjadi pribadi yang berguna atau pribadi yang menjadi berkat sebagaimana halnya Kristus yang datang ke dunia untuk melayani bukan dilayani. Saya harus mematikan keinginan daging saya, saya harus memikul salib sebagai beban pelayanan untuk taat kepada Kristus.

Buat teman-teman diskusi YAA 4 ini, terima kasih buat kebersamaannya dijalur digital, terima kasih buat kritik, masukan, dan pengalamannya yang sangat membekali dan memperkaya wawasan saya, doa dan harapan kiranya Tuhan Yesus terus berkarya lebih lagi dalam pelayanan teman-teman dan memberkati keluarga teman-teman dengan berkat-berkat yang melimpah. Terima kasih untuk tim SABDA, terkhusus untuk Kak Bima dan Kak Melisa yang sudah memimpin dan membimbing kami peserta dalam berdiskusi, doa dan harapan kiranya Tuhan terus memberkati pelayanan dan keluarga dari Kak Bima dan Kak Melisa. Salam sehat dan salam sejahtera, Tuham Yesus memberkati kita semua.

8. Robert Kurniawan

Bersyukur bisa mengikuti kelas ini sehingga makin paham tentang keberadaan Yesus Kristus, terlebih menjelang Natal. Di mana Yesus yang 100% manusia dan 100% Allah dan juga Dia adalah Alfa dan Omega, telah dijanjikan oleh Allah Bapa sebagaimana difirmankan di Kejadian 3:15. Dari keseluruhan isi Alkitab tercatat dengan jelas bahwa nubuatan di Perjanjian Lama sudah tergenapi di Perjanjian Baru, dan saat ini kita orang percaya menanti kedatangan kali kedua Yesus sebagai Raja dan Hakim, serta merealisasikan hidup kekal bersama-Nya. Aplikasi: menyediakan waktu lebih sering untuk membaca Alkitab. Terima kasih untuk tim SABDA. Tuhan Yesus memberkati.

9. Semuel Timba

Diskusi YAA kali ini semakin menambah wawasan tentang firman Tuhan yang dibahas dalam diskusi-diskusi yang diarahkan oleh admin moderator WAG. Melalui YAA ini dengan metode diskusi, saya pribadi simpulkan bahwa saya semakin diperlengkapi dengan:
- Pengetahuan akan firman Tuhan.
- Keterampilan dalam metode menyampaikan diskusi kepada orang lain.
- Pembentukan sikap hati yang benar sebagai serang anak Tuhan.

Aplikasinya: Saya akan berusaha menerapakan ke tiga hal di atas kepada orang lain di Gereja dan dalam pelayanan. Terima kasih tim SABDA. Spesial for Kak Bima bersama admin yang ada di YAA 4. Soli Deo Gloria. Tuhan Yesus memberkati.

10. Sry Artha Manullang

Shalom. Saya bersyukur untuk waktu kesempatan, daya boleh belajar dalam kelas ini. Saya bersyukur bisa mengikuti kelas SABDA dan saya masih sangat jauh dari usaha maksimal. Dari kesempatan mengikuti kelas ini saya semakin mengenal Tuhan Yesus lebih baik, apa yang sering diperbincangkan tentang Tuhan Yesus baik dari orang percaya atau tidak percaya pada-Nya atau hal-hal diluar berpikir manusia, diperbincangkan di ruang diskusi bersama Bapak/Ibu YAA 4, Saya senang membaca setiap jawaban dari Bapak/Ibu YAA 4 dan itu telah menambah wawasan saya dan pemahaman saya semakin baik, dari pemahaman membuat saya semakin mengenal Tuhan Yesus dan meneguhkan hubungan saya kepada-Nya. Ketaatan Tuhan Yesus sampai akhir telah menggugah kehidupan orang percaya, ketaatan-Nya telah memberikan dampak yang sangat besar yaitu keselamatan bagi orang percaya, kesempatan ini menjadi suatu ingatan yang baru lagi, Kiranya Tuhan menolong saya untuk senantiasa taat.

Terima kasih Pak Bima dan Kak Melisa, cara kalian untuk mengajak berdiskusi cukup menarik dan membuat diskusi itu hangat. Terima kasih tim SABDA untuk setiap pelayanannya, yang bisa kami nikmati dengan sangat baik. Sepertinya ini adalah pelayanan SABDA terakhir di tahun ini. Maju terus SABDA, Tuhan Yesus memberkati!

11. Supriyono

Shalom, Puji Tuhan! Bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus Firman yang Hidup Sang Juru Selamat kepala Gereja, kalau saya bisa mengikuti kursus online Yesus Anak Allah (YAA) yang diadakan oleh Yayasan Lembaga SABDA Ministry Learning Center (MLC) mulai tanggal 8 - 15 Desember 2021.

Materi Yesus Anak Allah semakin memperkaya, menambah wawasan, dan memberkati saya pribadi, terutama dalam penafsiran dan penggalian tentang Yesus Anak Allah melalui kupasan, firman Tuhan baik dari Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Komitmen setelah mempelajari tentang Yesus Anak Allah saya akan lebih giat lagi dalam belajar, memahami, menggali, membaca, merenungkan, dan menafsirkan tentang Yesus Anak Allah yang terkandung dalam Alkitab. Baik untuk kepentingan pribadi, rumah tangga, keluarga, gereja dan masyarakat sekitar.

Ucapan Terima Kasih kepada moderator Kak Bima, admin Sdri. Melisa, dan tim SABDA yang telah bekerja sama dengan para peserta kursus online Yesus Anak Allah yang memberikan saran, pendapat, semangat, motivasi, koreksi, jalinan korelasi komunikasi yang baik dan masukan yang dapat membangun dan memperkaya lebih dalam tentang Yesus Anak Allah. Sehingga jalannya diskusi semakin hangat dan memberkati semua peserta, sekalipun hanya via WhatsApp walaupun ada yang berhenti karena kesibukan pekerjaan dan kegiatan pelayanan lainnya.

Aplikasi Praktis: Sungguh menjadi berkat bagi saya pribadi bahwa Yesus Anak Allah adalah Firman Allah yang hidup menjadi manusia dan menebus dosa umat manusia termasuk saya. Puji TUHAN! Akhirnya Soli Deo Gloria, Segala Kemuliaan Hanya Bagi Tuhan.

12. Suyati

Puji Tuhan saya sangat bersyukur dapat mengikuti kelas YAA ini walaupun saya masih jauh dari yang diharapkan saya sangat kurang untuk merespons dan menanggapi rekan-rekan, tetapi banyak pelajaran dan wawasan yang luar biasa dalam pengenalan saya akan Yesus Anak Allah dari materi yang diberikan, pertanyaan-pertanyaan dan juga melalui setiap penggalian dan pemaparan yang diberikan oleh rekan-rekan semua. Terima kasih buat semua rekan diskusi di kelas YAA 4 membawa saya lebih memahami kemanusiaan dan Ke-Allah-an Tuhan Yesus yang kehadiran-Nya telah dinubuatkan ribuan tahun yang lalu. Terima kasih buat moderator kak Bima, kak Melisa yang terus menyemangati dan mengingatkan.

Aplikasi praktis yang saya akan lakukan adalah membagi pengalaman ini kepada keluarga dan orang-orang yang saya kasihi dan akan terus belajar dan mempelajari firman Tuhan. Terima kasih tim SABDA Tuhan selalu memberkati dalam program-program selanjutnya.

13. Suratman Aripin

Terima kasih atas pelayanan yang sudah diberikan sehingga saya dapat mengikuti kelas YAA ini. Pengalaman mengikuti kelas ini, sangat terberkati melalui masukan yang diberikan rekan-rekan dalam diskusi sehingga hal-hal yang tidak terpikirkan oleh saya dimunculkan rekan-rekan yang lain termasuk juga pertanyaan dari moderator. Hal ini membuka dan memperkaya wawasan saya.

Pelajaran yang paling berkesan adalah ketika setiap peserta diajak untuk mendasarkan jawabannya kepada Alkitab. Hal ini membuat saya tidak asal menjawab tetapi harus memiliki dasar yang jelas. Juga kaitan yang sangat erat antara PB dan PL. Aplikasi yang akan saya lakukan, bersyukur karena bukan dengan kemampuan pikiran saya sendiri dapat mengekaui dan memercayai bahwa Yesus Anak Allah, Dia 100% Allah dan 100% manusia. Roh Kudus yang sudah menolong saya.

14. Wennar

Pribadi Yesus yang adalah Allah dan manusia hanya dapat diterima dengan iman. Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna. (1 Kor. 13:9) Materi yang diberikan membuat kita lebih lagi memahami siapa sebenarnya pribadi Yesus di masa kini. Tetap berkarya dan menuai di ladang Tuhan buat teman-teman di SABDA. Kasih setia dan anugerah TUHAN senantiasa menyertai dalam pelayanan yang dilakukan.

15. Yuke Sugihono

Mengikuti kegiatan bedah buku, bedah kitab di Alkitab atau topik menarik mengenai Yesus Anak Allah kali ini, selalu mendatangkan berkat tersendiri untuk saya. SABDA selalu menyiapkan bahan-bahan seperti pesanan khusus dari Tuhan untuk saya. Menyongsong Natal tahun ini, Bedah Natal Melalui Kitab Lukas, lalu menyambung Yesus Anak Allah ini, membuat Natal tahun ini sangat berkesan. Karena ada bahan-bahan diskusi dan penggalian Firman Tuhan yang sangat memberkati.

Teman-teman dengan penggalian dan diskusinya, memperkaya penggalian yang saya lakukan. Sungguh memberkati Desember tahun ini. Terima kasih untuk SABDA untuk Pak Bima dan Bu Melisa yang rajin, teman-teman di YAA 4, semoga suatu hari kita bisa ramai-ramai kopi darat, ngobrol-ngobrol bermakna memperkuat iman. Kiranya Tuhan terus menyertai kita semua dengan berkat-Nya yang limpah.

16. Zet Sirra

Shallom. Pujian syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena pertolongannya saya dapat kembali mengikuti kelas Yesus Anak Allah (YAA). Pengalaman mengikuti kelas YAA adalah materi yang disajikan sangat menantang, dengan hasil penggalian dari rekan-rekan kelas dapat memberikan wawasan baru akan pandangan-pandangan tentang Yesus Anak Allah sehingga kita dapat mengerti dan memahami bahkan memantapkan bahwa Yesus adalah Anak Allah. Hasil penggalian juga menjadi referensi dalam pelayanan Khusus Natal di Tahun 2021

Kesan dari saya adalah tim SABDA bersama-sama teman kelas dapat saling melengkapi dalam setiap penggaliannya Yesus Anak Allah (YAA). Terima kasih saya sampaikan kepada tim SABDA, admin, moderator dan teman kelas yang sudah mendukung saya dalam kelas, meski terdapat kendala dalam kelas, terima kasih saya sudah dibantu sehingga kendala dapat diatasi.

17. Timbul Pardamean

Syukur dan pujian kepada Allah yang mendengarkan doa dan harapan saya, untuk bisa mengenal-Nya lebih dalam lagi. Dia yang bertakhta dibulatan bumi, Dia yang menurunkan hujan bagi siapa pun tanpa memilih, Dia yang memberikan telinga kepada doa dan yang memberikan Anak-Nya yang tunggal sebagai ganti saya yang berdosa, yang telah berkenan memberikan kesempatan ini pada saya.

Terima kasih buat tim SABDA MLC sebagai saluran berkat yang Tuhan pakai sebagai bagian alat penyataan Allah di masa sekarang ini, dikala jarak dan waktu menjadi persoalan bagi kebanyakan orang termasuk saya yang juga harus bekerja, hadir teknologi yang dimanfaatkan untuk menjembatani halangan-halangan tersebut. Kiranya Tuhan yang setia, Dia juga setia memberi pemeliharaan jaringan dan juga pelayanan yang dikelola oleh SABDA MLC untuk menjadi berkat tidak hanya bagi kami yang haus, dan umat Kristen yang mencari wajah-Mu, tetapi menjadi berkat buat negeri tercinta sehingga nama Tuhan dimuliakan. Amin

Session Yesus Anak Allah terus terang membuat saya semakin haus, diskusi yang berlangsung dengan intens tampak semakin memunculkan banyak hal-hal baru yang tampak dan perlu didalami lebih dalam ada kalanya saya harus undur ambil waktu untuk berdoa melibatkan Tuhan, memberikan saya untuk dapat melihat setiap firman; ulasan yang disampaikan rekan-rekan di YAA 4 juga mediator dan fasilitator tim SABDA MLC untuk dapat memberikan respons balik yang membangun, baik dan mencerahkan. Kadang ada tangis kala masuk membahas kematian di kayu salib, ada misteri yang masih samar bagi saya dalam kemuliaan kematian-Nya yang terus merasuk pikiran untuk menggali lebih dalam, semoga Tuhan berkenan kepada saya. Dia yang mulia yang berkuasa atas maut Allah yang suci, saya ingin terus mencari wajah Tuhan dengan terus menggali firman Allah – Alkitab juga berbagai sumber terkhusus yang dikelola SABDA MLC untuk belajar lebih dalam lagi, dengan tetap berharap pada Tuhan kita Yesus Kristus dengan Roh Kudus untuk membukakan pikiran, mata dan hati saya, membuang selubung yang menutupi.