Komentar

Testimoni Peserta Kelas Diskusi Yesus Anak Allah 3

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Andi Yunita

Senang bisa terus bertumbuh di kelas-kelas diskusi yang diadakan oleh SABDA. Terima kasih buat semua admin, terkhusus untuk Bu Mey yang selalu jadi admin di kelompok diskusi di mana saya bergabung. Pelayanannya sungguh luar biasa. Untuk Bu Evi terima kasih sudah membawa diskusi lebih hidup dengan pertanyaan-pertanyaan terbuka. Untuk semua tim SABDA, terima kasih.

2. Darman Surbakti

Saya bersyukur bisa belajar dalam kelas YAA ini. Bersyukur ada kelas SABDA sebagai media tempat belajar menggali Alkitab. Dalam mengikuti kelas ini, saya semakin mengenal Tuhan Yesus lebih baik. Dia benar-benar Allah 100% dan manusia 1000%. Dia Allah yang sejati dan manusia yang sejati. Yesus benar-benar Anak Allah. Rancangan Allah sungguh luar biasa, penggenapan dari Kitab PL dalam Kitab PB membuktikan bahwa Allah itu setia akan janji-Nya. Pencurahan darah dan kematian Yesus di kayu salib membebaskan kita dari keberdosaan kita dan memberikan kepastian keselamatan bagi kita, orang yang percaya kepada-Nya. Kita bersyukur atas anugerah itu.

Penggalian dari teman-teman dan juga bimbingan dari tim SABDA menambah wawasan dan pemahaman saya tentang Yesus Kristus yang berguna untuk meneguhkan iman percaya saya kepada Tuhan Yesus. Sebagai aplikasi dalam hidup saya: semakin sering membaca Alkitab dan giat belajar menggali apa yang Tuhan sampaikan dalam firman-Nya. Juga tetap setia dan taat di dalam Tuhan dan dalam pelayanan. Terima kasih buat rekan-rekan semuanya dan juga tim SABDA. Semakin diberkati oleh Tuhan Yesus dalam pelayanan memberitakan Injil Kabar Baik.

3. Dommy Risamena

Shalom. Pengalaman saya, kelas YAA kali ini agak berat diikuti karena harus diselingi dengan kesibukan persiapan perayaan Natal. Namun puji Tuhan, saya diberi semangat oleh Admin (Bu Mey) untuk terus melanjutkan diskusi. Juga teman-teman kelompok yang antusias mengikuti diskusi sehingga banyak hal-hal baru yang saya jumpai ketika ada dalam kelompok diskusi. Terima kasih untuk kesempatan bisa ada di kelompok YAA-3 ini.

Walaupun secara pribadi saya sudah tidak ragu dengan hakikat Yesus sebagai Anak Allah, tetapi banyak hal-hal baru yang bisa terungkap dalam diskusi ini. Salah satunya adalah dari sekian banyak nabi yang diutus untuk menyampaikan Kabar Keselamatan. Hanya Yesus satu-satunya Nabi yang Mati dan Bangkit dan bangkit dari kematian karena Dia berkuasa atas alam maut. Ada dua nabi yang diangkat ke surga, Henokh dan Elia. Mereka diangkat langsung oleh Allah ke surga. Namun, hanya Yesus yang mati, bangkit, dan naik ke surga karena Dia adalah pemilik Kerajaan Surga.

4. Giovanni Pedro Aprista Pakpahan

Dengan mengikuti kelas YAA, saya diberkati oleh pandangan-pandangan tentang topik-topik Yesus sebagai Anak Allah yang disampaikan oleh teman-teman sekelompok. Pelajaran/berkat yang paling berkesan selama mengikuti kelas diskusi: paling berkesan ketika membahas sifat ke-Allah-an Kristus ketika Dia disalibkan. Banyak pandangan yang membentuk pemahaman untuk saya. Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas YAA: saya akan menceritakan kepada teman terdekat tentang yang saya dapat dari kelas ini.

5. Gabrella Harianja

Terima kasih dapat bergabung lagi di kegiatan SABDA, terkhususnya di pembelajar YAA. Terima kasih banyak buat tim yang sabar dalam mengingatkan, mengecek siapa-siapa peserta yang tidak berdiskusi, dll.. Yang saya dapatkan dari pembelajaran ini adalah Yesus benar-benar Tuhan dan Juru Selamat manusia yang sudah dinubuatkan ribuan tahun lalu oleh para nabi-nabi, bahkan meyakinkan saya bahwa Yesus adalah Tuhan, yaitu mukjizat yang dilakukannya dan karya terbesar-Nya di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Dia mati, bangkit dari maut, dan mengalahkan dosa sehingga hubungan manusia dengan Allah yang pada awalnya sudah terpisah oleh karena dosa, kini dapat bersatu lagi, dapat bebas lagi untuk datang kepada Allah.

6. Jonathan K.

Pengalaman mengikuti kelas YAA: suasana di kelompok YAA 3 begitu kekeluargaan, dari pagi hingga malam, dari perkenalan hingga diskusi. (Walau hanya di grup sosmed, tetapi suasana itu terasa; dari yang termuda hingga yang sudah umur). Pelajaran/berkat yang paling berkesan selama mengikuti kelas diskusi: bahan YAA, sangat bagus, padat, dan bisa dipelajari. Diskusinya diperdalam oleh anggota YAA 3 dan moderator (Ibu Evie) sehingga masing masing anggota pasti merasakan diskusi yang baik dan memberikan manfaat yang dalam karena Roh Yesus membimbing diskusi, tsb.. Juga Ibu Mei sebagai admin melayani dengan baik dan selalu mengingatkan sehingga anggota dapat melakukan apa yang harus dilakukan.

Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas YAA: dari pelajaran di YAA ini, secara pribadi, saya beroleh pengertian yang banyak, menjadi modal bagi saya untuk mengajar, bersaksi, dan bagi pertumbuhan iman saya. Terima kasih SABDA + tim SABDA. Tuhan sudah memakai infrastruktur SABDA untuk menjembatani anak-anak Tuhan dalam pertumbuhan, pelayanan di Indonesia dan dunia. Salam hormat untuk Ibu Yulia + tim SABDA. Gbu.

7. Jonni Marwa

Pengalaman dalam mengikuti kelas YAA: pertama saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi tim SABDA yang telah merancang, mengatur, dan menuntun sampai selesai kelas YAA kali ini. Secara umum, saya menilai bahwa selama di kelas YAA 3, dinamika dalam berdiskusi baik dan di antara peserta selalu terjadi umpan balik yang dibangun dalam suasana "saling menguatkan" dengan dukungan ayat-ayat firman Tuhan, penggalian dari berbagai artikel, dan pemikiran-pemikiran yang diilhami oleh Roh Kudus. Tentunya, hal ini bukan saja menambah pengetahuan terhadap firman Tuhan, tetapi memperkaya kehidupan rohani semua peserta. Dalam perjalanan kelas, ada juga peserta yang harus gugur karena kesibukan dan hal-hal lain yang tidak dapat ditinggalkan, tetapi hal itu tidak mengurangi semangat dan sukacita peserta untuk berdiskusi yang kadang-kadang sampai menjelang subuh.

Pelajaran/berkat yang paling berkesan selama mengikuti kelas diskusi: bagi saya, modul yang dipelajari di kelas YAA sangat mendasar dan menyajikan hal-hal esensi dalam iman Kristen sehingga hal ini harus diketahui juga oleh semua orang percaya yang mengimani Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Tugas tim SABDA sudah mengkaderkan kita para peserta selanjutnya. Semua peserta YAA tahun ini yang akan melipatgandakan kepada orang-orang yang dapat dipercaya dan juga cakap untuk mengajar.

Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas YAA: materi YAA menjadi berkat bagi saya secara pribadi dan memberikan tambahan pengajaran baru sebagai dasar iman kepada Yesus Kristus. Selain itu, materi ini juga telah aplikasikan dalam Kelompok Doa Pengasuh Sekolah Minggu pada beberapa waktu lalu, dan dalam kelompok tersebut juga diskusinya menarik dan memberikan pembelajaran yang baru bagi saya. Sekali lagi, terima kasih bagi tim SABDA. Tuhan Yesus terus memakai lembaga ini menjadi berkat bagi banyak orang.

8. Kurniawan Diwanto Wijaya

Pengalaman mengikuti kelas YAA: bertambah pemahaman dan pengetahuan tentang YAA, bertambah teman, sahabat dalam diskusi. Pelajaran/berkat yang paling berkesan selama mengikuti kelas diskusi: Yesus adalah Anak Allah, yang dibuktikan oleh nubuat nabi dalam PL dan digenapi dalam PB. Yesus 100% Allah dan 100% manusia. Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas YAA: tetap menjadi orang yang percaya akan Yesus Anak Allah, dan tetap setia kepada Allah. Terima kasih.

9. Linna Kusuma Wati

Terima kasih buat Bu Evie yang memotivasi kami di kelas diskusi dan terima kasih pula untuk Bu Mei yang dengan sabar mengingatkan kami. Tidak lupa terima kasih juga buat tim SABDA. Terima kasih buat rekan-rekan diskusi YAA 3 yang sudah membagikan penggaliannya sehingga dapat memperlengkapi dan memperkaya kami semua. Saya sungguh bersyukur dapat mengikuti kelas hingga selesai. Walaupun awalnya tidak ingin ikut karena khawatir tidak dapat mengikuti dengan baik. Namun, karena undangan Mbak Kusuma-lah yang mendorong saya untuk ikut kelas ini. Berkat yang saya dapatkan: dengan materi yang disampaikan dapat meneguhkan kembali iman saya dan mendorong saya untuk menceritakan tentang Yesus kepada orang lain.

10. Oktovianus J.O. Karundeng

Shalom Alekhem b'Shem Yeshua Ha Mashiakh. Puji syukur dan terima kasih yang tidak terhingga kepada Tuhan Yesus Kristus, Sang Firman Hidup, karena telah memperkenankan saya mengikuti kelas Yesus Anak Allah (YAA) dari Yayasan Lembaga SABDA - Ministry Learning Center (MLC). Saya akhirnya dapat semakin menambah wawasan pengetahuan, menyegarkan kembali bahkan semakin terberkati dengan pengalaman dan penafsiran dalam diskusi tentang Yesus Anak Allah dari rekan-rekan peserta kelas YAA 3 yang sungguh luar biasa dipakai Tuhan.

Kelas YAA 3 sungguh telah menjadi berkat dan memberkati saya pribadi sehingga menambah motivasi agar saya semakin giat lagi mendalami tentang Yesus Anak Allah dan materi lainnya melalui Alkitab, serta wawasan pengetahuan yang sudah saya peroleh ini akan saya bagikan kepada sesama terutama kepada mereka yang belum memahami tentang Yesus Anak Allah. Akhirnya, izinkanlah saya menghaturkan terima kasih kepada moderator dan admin kelas YAA 3 serta tim SABDA yang luar biasa telah bekerja sama secara harmonis dengan semua peserta yang hadir.

Kiranya Tuhan Yesus Kristus melalui Roh Kudus menolong kita semua untuk menjadi saksi dan menghidupkan firman kehidupan dalam hidup keseharian kita. Haleluya. Amin. Gloria in Excelcis Deo.

11. Paulus Radja P.S. Purba

Salam damai dan bahagia. Terpujilah Allah, Pencipta langit dan bumi, yang kekal selama-lamanya dalam Tuhan Yesus Kristus, atas terlaksananya kelas YAA (Yesus Anak Allah) dengan baik. Terima kasih kepada seluruh Tim SABDA yang sudah mengadakan kelas ini dan memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti kelas YAA (Yesus Anak Allah) dari awal hingga selesai. Terima kasih juga kepada semua yang terlibat dalam kelas, kehangatan, dan kepedulian satu dengan yang lain, menikmati diskusi bersama, menjadikan saya lebih banyak menerima pengetahuan dari teman-teman yang lain.

Kenapa saya sangat ingin ikut terlibat dalam kelas ini? Kalau saya mengasihi seseorang yang sudah saya kenal sebelumnya. Selanjutnya, jika saya sungguh-sungguh mengasihi orang itu, tentu saya ingin mengenalnya lebih dalam. Hal ini juga berlaku dalam hubunganku dengan Kristus. Tentunya, setelah dibekali di kelas YAA (Yesus Anak Allah) oleh SABDA, saya siap mengaplikasikannya di dunia kerja saya, di dunia pelayanan saya, di dalam keluarga, bahkan di dalam kehidupan sosial. Bukan hanya dengan pengetahuan lewat materi yang saya dapatkan di kelas ini, tetapi juga dibarengi dengan sikap dan perbuatan saya sehari-hari sehingga dunia tahu bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah. Semoga semua hidup damai dan bahagia dalam kasih Tuhan Yesus Kristus.

12. Rossa Latumahina

Pengalaman selama kelas YAA: saya kembali sangat diberkati dengan hasil galian dari teman-teman sekelas bahkan ada hal-hal yang tidak saya dapat, itu didapat dan dibagikan oleh teman-teman yang lain sehingga semakin memperkaya pemahaman saya tentang YAA atau bagian lain yang sedang didiskusikan. Suasana kelas yang hangat serasa saudara sedarah (sedarah dalam Tuhan). Berkat dari Diskusi YAA: pemahaman saya tentang YAA semakin benar, dan kebenaran ini menjadi dasar bagi saya untuk bisa menyatakan itu baik bagi saudara seiman maupun yang tidak seiman.

Melalui kelas YAA ini (dan juga kelas MLC yang lalu-lalu), saya berkesempatan memberi perpuluhan (khususnya waktu, setiap harinya) untuk dekat dan kenal dengan Tuhan, menggali bahkan sharing firman bersama teman-teman sekelas. Hal lain yang disyukuri dari kelas-kelas MLC yang dilaksanakan oleh SABDA secara gratis ini adalah saya yang awalnya hanya seorang penyantap (menggunakan galian atau renungan yang sudah jadi), pelan-pelan mulai bisa menjadi pembuat santapan (mulai bisa membuat galian dalam tuntunan Roh Kudus).

Apa yang didapat dari kelas YAA maupun kelas-kelas MLC lainnya tidak hanya menjadi referensi pribadi dan komitmen pribadi untuk dilakukan, berharap bisa saya bagikan kepada yang lain (teman-teman sepelayanan maupun anak-anak yang saya layani).

13. Rudy Go

Terima kasih untuk tim SABDA yang selalu membuat terobosan-terobosan supaya anak-anak Tuhan lebih mau menggali dan benar-benar membaca serta memahami isi dari Alkitab. Mungkin selama ini banyak anak Tuhan yang membaca firman Tuhan hanya sekadar membaca, begitu juga saya dahulunya. Namun, sejak ada gerakan baca Alkitab dan saya beserta teman-teman membaca Alkitab setiap hari serta berbagi rhema yang didapat dari pembacaan hari itu menjadi bergairah menggali firman Tuhan.

Hal ini lebih lagi dalam pembahasan Yesus Anak Allah yang diselenggarakan oleh tim SABDA membawa wawasan yang lebih luas ketika dalam ruang diskusi beraneka ragam pembahasan bahkan ayat-ayat paralel yang saya dapatkan antara hubungan PL dan PB membuat saya lebih bergairah lagi dan lebih mengenal lagi kasih Tuhan atas kita semua umat manusia sehingga penggenapan akan janji-Nya dengan kelahiran Tuhan Yesus untuk menebus dosa manusia dan manusia beroleh hidup yang kekal bagi yang percaya dan taat akan firman-Nya.

Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terima kasih juga dengan saudara seiman dalam Tuhan yang ada di grup YAA 3 boleh berbagi dan berdiskusi yang menambah wawasan saya lebih lagi. Saya akan berusaha mengikuti kelas-kelas berikutnya yang diadakan SABDA dan berusaha semampu saya untuk belajar dan menambah wawasan saya. Tuhan Yesus memberkati tim SABDA dan kita semua yang belajar dalam kelas-kelas YAA. Amin.

14. Suzana Esther Tateley

Puji Tuhan. Syukur kepada Allah dan terima kasih untuk tim SABDA yang telah membuat pembelajaran tentang Yesus Anak Allah. Sebagai orang percaya, sangat penting untuk mengenal Tuhan dan Juru Selamat. Tentunya, pengalaman pribadi hidup berjalan bersama dengan Tuhan juga tidak kalah penting untuk mengenal Allah melalui firman-Nya di Alkitab kita.

Di sini, saya merasa sungguh diberkati dengan pelajaran yang padat dan ringkas ini. Di sini, kita diajak untuk merenungkan, menggali firman di Alkitab yang kadang kita kurang "ngeh" juga diberkati sekali dengan penggalian-penggalian dari teman-teman diskusi sehingga menambah pengetahuan dan iman kepada Tuhan kita. Terima kasih SABDA telah memfasilitasi orang-orang percaya untuk memperdalam pengenalan akan Dia. Ditunggu pelajaran lainnya. Terima kasih juga buat teman-teman di YAA 3 yang telah belajar bersama. Semoga ke depannya kita akan ketemu lagi di sesi-sesi selanjutnya ya. Tuhan Yesus memberkati.

15. Trivena Sriwidarsih

Puji Tuhan. Saya sangat bersyukur Tuhan memberi kesempatan untuk belajar mengikuti kelas YAA. Terima kasih tiada henti kepada tim SABDA, fasilitator, admin yang menolong saya dengan setia untuk mengenal Allah lebih dalam melalui kelas YAA.

Berkat yang saya dapat dari kelas YAA ini: untuk memahami Yesus Anak Allah tidak cukup dengan logika dan pengetahuan teologi, tetapi harus dengan iman dan hanya karena kasih karunia Allah melalui Yesus Anak Allah yang menjadi manusia, saya beroleh perdamaian dengan Allah. Fakta bahwa Yesus manusia sejati dan Allah yang sejati menyadarkan saya betapa luar biasa dan istimewanya gelar yang dimiliki-Nya untuk saya yang ditebus-Nya.

Penggalian dari berbagai sumber referensi sangat menolong saya, memperkaya betapa banyaknya rahasia firman-Nya yang tersingkap. Terima kasih teman-teman melalui penggaliannya sangat memberkati. Melalui pelajaran YAA, saya tetap rindu belajar firman Allah. Olehnya, saya dapat mengerti kehendak-Nya melalui firman-Nya. Tuhan Yesus memberkati. Salam sehat buat semuanya.

16. Winarti Suryaatmadja

Sangat bersyukur bisa mengikuti kelas YAA dan pengajaran-pengajaran yang diberikan sangat membantu dalam memaknai Natal tahun ini dengan cara yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Tuhan luar biasa baik buat saya karena lewat YAA membuat saya punya passion yang lebih lagi untuk belajar tentang Alkitab, khususnya tentang Yesus Anak Allah.

Diskusi sangat menarik dan hidup. Semua teman membagikan pendapat dan ulasan yang sangat memperluas penggalian saya tentang topik YAA. Yang menarik bagi saya, khususnya tentang Yesus sebagai manusia sejati dan keilahian-Nya sebagai Allah sejati makin membuat saya kagum akan karya rancangan Allah yang begitu detail dan sempurna. Penggenapan PL dalam PB menjadi bukti Allah begitu setia akan janji-Nya. Kasih karunia yang Dia berikan lewat karya salib sungguh harus kita syukuri dengan sungguh lewat iman percaya kita.

Aplikasinya: tentunya, pel. 1 s/d. 5 ini ditambah ulasan-ulasan diskusi dari para peserta semakin melengkapi dan memperdalam penggalian tentang YAA akan sangat berguna bagi saya dalam membawakan sharing di kelompok kecil atau menulis bahan renungan.

Akhir kata,salut kepada tim SABDA yang terus berupaya dan berinovasi secara digital untuk memberikan "kemudahan" bagi semua orang, khususnya anak-anak Tuhan dapat belajar dan menggali firman Tuhan dalam topik-topik khusus/tematik yang sangat menarik seperti YAA. Saya menantikan kelas MLC selanjutnya. Terima kasih tim SABDA.

17. Yakub Agustina

Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih kepada tim SABDA telah memberikan ruang untuk saya mengikuti kelas dan terkhusus untuk Pak Yuke yang sudah merekomendasikan saya untuk mengikuti kelas YAA dan Ibu Evie dan Kak May yang sering kali mengingatkan dan menuntun saya dalam diskusi.

Awalnya, saya bingung mau diskusi seperti apa, tetapi lama kelamaan saya jadi mengerti dan menambah pengetahuan saya tentang siapa itu Yesus Kristus. Ke depannya, pengetahuan yang saya dapatkan melalui diskusi di SABDA ini akan saya bagikan kepada teman-teman yang belum percaya Yesus karena pengetahuan ini bisa menginjili mereka yang belum percaya kepada Yesus. Sukses selalu tim SABDA. Tuhan Yesus memberkati.