Testimoni Peserta KDL Keberadaan Allah Malam

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Alexander Djami

Saya mengucapkan syukur bisa bergabung dalam KDL ini sampai selesai. Di sini, saya banyak belajar dari semua rekan-rekan bagaimana caranya kita mempertanggungjawabkan keberadaan Allah yang kita imani kepada orang-orang yang tidak memercayai adanya Allah.

Kelas ini sangat baik. Kita dapat berinteraksi langsung dengan semua rekan-rekan yang penuh semangat dan juga Ibu Yulia sebagai moderator dan semua tim SABDA. Kiranya kelas ini akan berlanjut terus untuk memberkati banyak orang. Terima kasih tim SABDA-MLC dan rekan-rekan semua. Tuhan Yesus memiliki.

2. Amriyadi Yehezkiel

Bersyukur masih ada kesempatan untuk ikut Kelas Diskusi Langsung. Meskipun ini pengalaman pertama, tetapi sungguh menyenangkan bisa menggali setiap pertanyaan yang diberikan moderator dan diarahkan dengan baik karena saya kurang bisa berkata-kata dengan baik. KDL ini mendorong saya pribadi untuk berpikir kritis dan tepat sesuai topik yang dibahas. Terima kasih kepada Tim SABDA MLC yang telaten untuk mengingatkan, memfasilitasi kami untuk menggali isi Alkitab. Terkhusus untuk Ibu Yulia sebagai moderator dan admin, Kak Roma, dan tim SABDA yang lain, yang terlibat.

3. Dora Trisnowaty

Puji Tuhan, kegiatan KDL selama 3 hari telah membawa berkat bagi saya secara pribadi. Melalui diskusi secara langsung, membuat saya berani mengungkapkan pemikiran dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dan bahkan memberikan tanggapan akan jawaban peserta lain.  Moderator utama membuat suasana lebih hidup dan mempertajam jawaban-jawaban kami sehingga diskusi tidak melebar, tetapi fokus pada topik yang dibahas. Bahkan, kami pun dapat mengetahui apabila terdapat jawaban yang kurang tepat. Dengan demikian, proses saling belajar terjadi dengan sangat menyenangkan.

Topik doktrin yang cukup berat pun dapat dikemas dalam pembicaraan santai dan mendalam. Berharap pada KDL selanjutnya akan mendapat topik-topik lain yang lebih aplikatif sehingga diskusi dapat menjadi kesempatan berefleksi dan mendorong pengaplikasiannya dalam tindakan nyata.

Sekali lagi, terima kasih untuk semua tim SABDA yang telah berjerih lelah mengingatkan kami dan setia memberikan kesempatan belajar bagi kami semua. Tuhan Yesus memberkati.

4. Honggowarsito

Puji Tuhan, diskusi langsung via Zoom telah berakhir. Baru pertama kali diskusi langsung via Zoom diadakan oleh SABDA. Banyak berkat yang saya dapatkan melalui diskusi seperti ini. Melalui diskusi ini, saya kembali diingatkan akan kehadiran dan keberadaan Allah dalam kehidupan saya. Terima kasih untuk kerja keras dari tim SABDA yang luar biasa. Tuhan Yesus memberkati tim SABDA. Haleluya. Amin.

5. Lany Inawati

Bersyukur sekali saya bisa "kecemplung" di Kelas Diskusi Langsung (KDL) perdana yang diadakan tim SABDA. Selama 3 hari ini memang warbyasah sekalee. Pembahasan topiknya, meskipun berat tetapi cukup menantang bagi saya yang notabene masih belajaran ini. Apalagi mendengar jawaban pemaparan teman-teman di kelas Zoom yang superaktif ini membuat saya makin antusias mengikuti kelas ini sampai larut malam demi pengenalan akan keberadaan Allah yang benar. Serasa kurang kalau cuma 3 hari yah.

Akhir kata, tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih buat Ibu Yulia selaku moderator yang sabar meladeni setiap pertanyaan saya, meskipun masih banyak pertanyaan yang ada di kepala saya. Semoga nantinya bisa terjawab di KDL berikutnya. Buat seluruh tim SABDA yang terlibat di KDL perdana ini, ayo tetap semangat melayani Tuhan ya.

6. Lily Kurniati

Saya sangat bersyukur diberi kesempatan oleh Tuhan untuk mengikuti Kelas Diskusi Langsung ini. Banyak berkat yang saya dapatkan. Saya makin sadar kalau saya banyak tidak tahu tentang keberadaan Allah. Melalui diskusi ini, dari pemaparan Bu Yulia, saya jadi tahu bagaimana saya harus mempelajari Alkitab setiap hari, bukan sekadar membaca seperti sebelumnya. Saya menyukai sistem diskusi langsung seperti ini karena kami jadi langsung bertanya dan menjawab tidak perlu tunggu terlalu lama seperti di WA group ataupun Telegram. Terlebih dengan pengaturan yang baik, setiap orang mendapat kesempatan berbicara. Terima kasih untuk kerja keras seluruh staf SABDA sehingga kelas ini bisa berlangsung dengan baik. Saya sangat berharap kelas diskusi langsung ini diadakan secara rutin.

7. Marganda Kristianto Purba

Shalom Sahabat Kristus Kelas Diskusi Langsung yang diberkati Tuhan Yesus Kristus. Puji syukur saya panjatkan ke hadirat Allah, karena kasih karunia-Nya, saya diizinkan untuk bisa mengikuti kegiatan Kelas Diskusi Langsung dari MLC SABDA yang sangat memberkati saya secara pribadi. Mengangkat tema tentang keberadaan Allah, Allah ada di mana-mana, dan keberadaan Allah dalam Alkitab, membuat saya harus banyak belajar dan belajar serta terus belajar untuk dapat memahami tentang hal ini, dilihat dari pandangan Allah. Sekalipun saya merasa tidak mampu, tetapi dengan iman, saya percaya Roh Kudus akan memampukan saya. Indah pada waktunya.

Saya berterima kasih kepada Sahabat Kristus KDL Malam yang luar biasa. Di tengah kesibukan pekerjaan dan pelayanan, serta kehidupan rumah tangga, masih bisa membagi waktu untuk bisa berbagi dan sharing bersama dalam satu ikatan kasih yang penuh sukacita di tengah keletihan tubuh yang tidak dihiraukan untuk kemuliaan Tuhan. Juga kepada Tim MLC SABDA yang dengan setia memberikan perhatian kepada setiap peserta dalam memberikan jawaban maupun tanggapan. Semoga ke depan kelas ini bisa berlangsung kembali dan berharap lebih banyak lagi peserta yang dapat ikut di dalamnya. Soli Deo gloria. Imanuel.

8. Mariano Nathanael

Dari semua diskusi melalui Zoom yang saya ikuti, KDL dari SABDA memang top markotop, aturan-aturan yang diberikan membuat jalannya diskusi sangat nyaman dan adil. Banyak berkat saya terima selama 3 hari mengikuti KDL, tetapi yang paling berkesan ketika membahas Kel. 3:14, saat Allah memperkenalkan diri-Nya sebagai AKU ADALAH AKU. Ini adalah ayat yang paling membuat merinding karena memahami makna pernyataan tersebut sangat dalam dan di luar jangkauan pemikiran manusia.

After all, setiap pertanyaan diskusi adalah trigger yang sangat baik untuk kami semua menggali pemahaman semakin dalam dan mendiskusikannya untuk semakin mengenal Allah yang omnipresence. Terima kasih tim SABDA yang telah memfasilitasi kegiatan yang sangat memberkati ini. Tuhan memberkati senantiasa.

9. Melce Yonathan Lomi

KDL malam selama 3 hari cukup berkesan bagi saya. Peserta pas jumlahnya (tidak banyak) dalam 1 kelas. Awal yang baik untuk kelas perdana diskusi langsung seperti ini. Sekaligus, apresiasi kerja tim SABDA MLC, aturan main tidak ribet dan time keeper oke. Pertanyaan diskusi menurut saya baik karena menuntut peserta diskusi harus berpikir dan coba mengingat-ingat kembali semua bahan yang sudah dibaca. Namun, untuk menuangkan dalam kalimat sebagai jawaban dan tanggapan kepada peserta lain tentang topik keberadaan Allah ini cukup sulit karena kata-kata manusia sulit untuk mengungkapkan, alias terbatas. Hanya waktu untuk menjawab dan beri penjelasan yang masih kurang alias durasi diskusi perlu ditambah, serta jikalau bisa pkl. 20.00 WITA paling pas supaya selesai jam 22.00 paling molor 22.30 WITA sehingga tidak terlalu larut.

Dan usul saya, khusus untuk KDL hari ke-3 tentang mendiskusikan ayat Alkitab yang dipilih, pertanyaan diskusi mungkin sebaiknya diberikan sehari sebelumnya dan peserta sudah menginfokan ayat firman Tuhan yang dipilihnya supaya sesama peserta bisa persiapan lebih untuk melakukan perenungan dan penggalian dari ayat-ayat yang sudah diinfokan tersebut, supaya waktu diskusi, pasti akan saling memperkaya kebenaran yang diperoleh dari para peserta. Demikian testimoni saya. God bless tim SABDA MLC dan rekan-rekan semua.

10. Natanael Apriyanto Tarigan

KDL Malam merupakan inovasi cemerlang yang dibuat oleh tim SABDA untuk memberikan wadah belajar bagi saya. Proses belajar diberikan sudah sangat sesuai dengan ekspektasi saya secara pribadi. Dimulai dari pemilihan tema diskusi, subtema diskusi, pengaturan tanya jawab, serta penyimpulan hasil diskusi dan jumlah peserta diskusi. Semuanya sudah dikemas secara efektif dan efisien. Harapan ke depannya, agar dipilih tema yang disesuaikan dengan kebutuhan gereja untuk menjawab tantangan zaman. Terima kasih tim SABDA.

11. Sangle Randa

Semua program MLC yang saya ikuti sangat memberkati saya. Banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan, seperti juga dengan program KDL ini. Dengan program KDL ini, saya bukan saja belajar untuk mengungkapkan pemahaman saya atas sebuah persoalan teologis, tetapi sekaligus belajar menyimak pendapat orang lain atas persoalan tersebut dan bagaimana saya harus memberi respons atas pandangan tersebut secara alkitabiah dan santun. Saya menyampaikan terima kasih buat tim YLSA dan MLC yang mau menyiapkan berbagai program dan model pembelajaran yang kreatif untuk dapat melayani penebaran kebenaran Alkitab firman Tuhan untuk semakin menjangkau kaum awam agar bisa belajar teologi yang alkitabiah. Tuhan Yesus terus memberkati Yayasan SABDA untuk menjadi berkat bagi banyak orang.