Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Moderator dan Peserta Kelas DIK Januari/Februari 2011

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Berikut adalah kesaksian dari moderator dan para peserta kelas diskusi DIK yang baru saja berakhir minggu lalu. Dengan membaca kesaksian mereka, kami berharap para pembaca Berita PESTA bersedia berdoa bagi kelanjutan pertumbuhan iman mereka.

Yonathan Sigit (Moderator)

Suatu pengalaman yang sungguh luar biasa dalam hidup saya, karena saya diberi kesempatan untuk menjadi moderator dalam diskusi DIK yang diselenggarakan oleh PESTA. Dari diskusi yang sudah berjalan kurang lebih satu bulan, saya sungguh mendapat banyak berkat. Semangat para peserta diskusi dalam memberikan tanggapan dari topik yang sudah disampaikan, memberikan motivasi bagi saya pribadi untuk lebih berkembang lagi, karena para peserta sangat antusias dalam mengikuti diskusi, dan jawaban yang diberikan bukan hanya sekadar jawaban, melainkan jawaban yang alkitabiah. Meskipun ada sedikit perbedaan pendapat, tetapi semuanya tetap bersatu hati, sehingga diskusi dapat berjalan dengan baik hingga kelas berakhir.

Desi Rianto (Moderator)

Pengalaman saya menjadi moderator mendapat banyak berkat serta pelajaran berharga dari diskusi DIK yang baru saja berakhir. Sebagai moderator, saya harus benar-benar mengerti dan menguasai pembahasan topik yang diberikan. Artinya sebagai seorang moderator, saya dituntut untuk memiliki kemampuan menjelaskan dan memberikan arahan yang diperlukan jika mengalami OOT (of out topic). Semakin jelas permasalahan diskusi, maka akan lebih mudah menemukan pemecahannya, demikian juga sebaliknya. Secara pribadi saya belajar untuk dapat memberikan petunjuk bila menghadapi hambatan, dan belajar untuk mampu merangsang kemampuan berpikir logis, serta mendorong peserta diskusi yang tidak aktif untuk berpartisipasi dalam diskusi.

Tjuk Imansafi: Memperoleh Keluarga Baru

Dengan mengikuti kelas DIK, terutama saat diskusi, saya disegarkan kembali oleh firman Tuhan. Peserta diskusi yang berasal dari berbagai aliran gereja dan jawaban dari moderator, membuat wawasan saya semakin bertambah. Selain itu, saya seperti mendapatkan keluarga baru dengan mengenal orang-orang baru dalam komunitas PESTA, yang saling membangun dan menguatkan sebagai bagian dari tubuh Kristus.

Linda Tjahjadi: Memperoleh Wawasan Baru

Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, saya bisa mengikuti kelas DIK. Saya sangat diberkati dan semakin memahami Alkitab sebagai firman Tuhan yang hidup, serta wawasan saya juga semakin bertambah setelah mengikuti kelas ini.

Bertambahnya wawasan saya, sangat membantu saya dalam membagikan pemahaman yang benar mengenai dasar iman Kristen dan pemahaman akan Alkitab, khususnya kepada orang-orang yang baru percaya kepada Kristus, atau yang pemahamannya belum dalam. Tidak lupa, saya boleh memiliki banyak teman baru melalui kursus ini. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati kita semua, Amin.

Ronny Hadisukrisno: Menambah Pengetahuan

Kelas diskusi DIK menambah pengetahuan saya, khususnya mengenai dasar iman Kristen sehingga dapat meningkatkan pelayanan saya.

Nathanael Marvin: Sangat Bersyukur

"Tidak ada sesuatu terjadi secara kebetulan" mungkin kalimat itu yang mewakili pengalaman saya waktu itu sehingga dapat menemukan situs PESTA ini. Melalui pembelajaran kelas kursus yang diadakan PESTA, saya semakin dibekali dengan pemahaman firman Tuhan yang memadai melalui kelas diskusinya. Meskipun kelas PESTA online hanya melalui jaringan internet, tapi saya percaya bahwa segala bentuk komunikasi dapat dipakai untuk kemuliaan Tuhan.

Ony Timisela: Lebih Mendalami

Setelah mengikuti kelas DIK ini saya banyak belajar lagi tentang iman Kristen yang bersumber di dalam Alkitab, sehingga saya lebih memahami secara mendalam doktrin Kristen yang saya percayai, dan bisa menjadi berkat buat pelayanan saya kepada orang awam di sekitar saya.

Diah Arumsasi: Banyak Pelajaran

Ada banyak pelajaran yang saya dapatkan dari kelas diskusi ini. Saya sangat bersyukur karena saya dituntun untuk mengenal Tuhan melalui program ini. Tuhan memberkati.

Umum: 
Kategori: