Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Kesaksian Kelas PPL Januari/Februari 2012

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Penggalian Alkitab(Ronny HS)

Kelas-kelas diskusi PESTA sangat baik bagi mereka yang ingin menggali pengetahuan akan Alkitab dan cara mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Menambah Pengetahuan (Charista Chrisanty)

Setelah mengikuti kelas PPL pengetahuan tentang PL semakin ditambahkan dan diperlengkapi. Semakin sadar bagaimana Allah bekerja sejak PL demi menggenapi karya keselamatan melalui Tuhan Yesus. Belajar bagaimana masing-masing peserta memiliki pengertian yang mungkin berbeda, tetapi pengertian akan Tuhan seharusnya sama, karena Tuhan hanya satu. Belajar menghargai pendapat teman-teman di kelas PPL juga. Terima kasih.

Pemikiran dan Wawasan Bertambah (Poedjo Soetrisno)

Dengan mempelajari PL maka kita lebih diyakinkan akan Karya penyelamatan Allah dalam Tuhan Yesus yang bertolak dari Kejatuhan Manusia dalam Dosa, pemanggilan Abraham sampai digenapinya janji Allah akan Penebusan Dosa dalam diri Tuhan Yesus diatas kayu salib seperti yang dinubuatkan para nabi nabi.

Diperlengkapi Dalam Pelayanan (Duma Simangunsong)

Banyak orang menjadi GSM tanpa diperlengkapi sebelumnya. Hal itu berdampak pada kualitas pelayanannya. Dapat digambarkan seseorang yang berjalan dalam kegelapan. Namun saya bersyukur, kursus PESTA online kelas GSM telah menerangi kegelapan itu. Setiap hati yang berkobar melayani anak, kini telah dibekali keterampilan dasarnya. Diskusi yang dilakukan mempertajam pengetahuan saya. Itulah yang saya alami saat ini. Hal itu memberikan saya percaya diri bahwa saya bisa melayani SM. Bersama Kristus, kita menang.

Lebih Memahami Alkitab (Mytha Maryke)

Shalom, saya sangat bersyukur atas anugerah yang Tuhan berikan melalui kelas-kelas PESTA yang sangat membantu saya memahami dan mengenal serta menggali lebih dalam tentang Firman Tuhan. Kelas PESTA ini sangat banyak manfaatnya bagi saya karena saya tetap bisa mengikutinya tanpa mengganggu aktivitas saya di kantor. Jangan lelah, mari maju terus dalam Tuhan dan meraih berkat-berkat yang telah di sediakan bagi kita semua sampai garis akhir. Tuhan Yesus Memberkati.

Bersyukur Dengan Kelas PESTA (Nathanael Marvin)

Di zaman teknologi dan informasi sekarang ini yang begitu pesat perkembangannya, banyak orang Kristen justru jarang membuka Alkitab, jarang membaca Alkitab, bahkan jarang merenungkan Alkitab. Ini ironis. Namun puji Tuhan bila kita diberikan Anugerah waktu oleh Tuhan bila kita mengetahui adanya situs ini khususnya kelas yang membahas mengenai Pengantar Perjanjian Lama. Apakah kita sering merenungkan Firman Tuhan Perjanjian Lama? Alangkah baiknya bila kita bisa mengikuti kelas ini sebab pengetahuan kita akan Firman Tuhan tidak akan pernah terpuaskan selama kita hidup di dunia ini. Setelah mengikuti diskusi kelas ini, banyak hal dalam kitab Perjanjian Lama yang dapat saya pelajari dan lewat ini saya dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar selangkah demi selangkah lagi mengenal Tuhan lewat milis ini. Saya berharap Anda pun dapat demikian. God Bless!

Wawasan Bertambah (Asta Abraham)

Pengantar PL membuat saya lebih jelas lagi mengerti akan maksud Tuhan akan Penebusan. Pertama kepada Bangsa Israel, umat pilihan-Nya, lalu kepada seluruh umat manusia yang non Yahudi, termasuk saya.

Menambah wawasan (Wandy Erwandi)

Melalui diskusi ini saya banyak mendapat pelajaran tentang PL dan lebih mengerti tentang hal-hal yang Allah kerjakan, terutama terhadap bangsa pilihannya, yaitu Israel. Melalui PPL ini juga banyak mendapat pendapat dari teman-teman dan mendapat banyak artikel-artikel yang dapat menambah wawasan tentang PL. Terima kasih PESTA.

Meningkatkan Pemahaman Alkitab(Kangharun)

saya bersaksi bahwa mengikuti PPL sangat bermanfaat dalam meningkatkan pemahaman Alkitab secara lengkap.

Belajar Bersama (Dedy Yanuar)

Belajar FT tidaklah pernah salah, apalagi belajar bersama teman-teman. Selain menggembirakan juga menambah pengetahuan karena pola pikir orang-orang di aliran gereja yang berbeda.

Lebih Efisiensi Waktu (Tiniati Busono)

Kursus diskusi PESTA penting dan wajib diikuti semua murid Yesus untuk mengimbangi kehidupan zaman akhir yang semakin sekuler dengan bekal pengetahuan berdasarkan Alkitab dan terutama agar kita menjadi pelaku Firman Tuhan. Kursus online ini sangat cocok dengan kondisi komunitas komunikasi pengguna internet generasi masa kini, karena tidak terbatasi oleh ruang dan waktu dan bisa diikuti oleh siapa saja dari pelajar, mahasiswa, ibu rumahtangga, karyawan, pensiunan.

Penuh Berkat (Ida Tjio Kiok Lu)

Dibandingkan dengan DIK yang dulu saya ikuti, PPL lebih susah modulnya. Tetapi syukur kepada Allah, dengan keterbatasan waktu saya bisa mengikuti diskusi ini. Kadang cuma sempat baca sekilas dari posting email yang ada, tapi penuh berkat. Terima kasih pada tim PESTA, saya diberkati dengan pengetahuan alkitab khususnya PL, sehingga bisa lebih mengerti tentang Firman Tuhan. Tuhan memberkati!

Menambah Pengetahuan (Su Fun)

Dengan mengikuti kelas PPL kita diperkaya oleh pengetahuan akan firman Tuhan, yang tadinya sulit dipahami, dengan belajar bersama & dari jawaban rekan-rekan PESTA dengan berbagai pendapat, kita jadi lebih paham.

Belajar Bersama (Monika Candrasari)

Pada awal berlangsungnya kelas diskusi saya mendapat kendala dalam akses internet. Ada sedikit perasaan untuk d/o karena waktu pengecekan email hanya seminggu sekali. Disisi lain ada keinginan kuat untuk menyelesaikan diskusi sampai akhir karena komitmen yang dari awal sudah saya sampaikan pada pihak admin. Baru setelah beberapa minggu baru kami mendapatkan akses internet secara normal dan Puji Tuhan sampai terselesaikan hari ini (meski sempat on/off)! Selama mengikuti kelas ini saya merasa seperti 'anak bangsa Israel', maju mundur maju mundur seiring semangat saya yang kendor. Dan dari kejadian ini saya mengerti bahwa sebenarnya yang diinginkan Tuhan adalah 100% bersandar padaNya, sama juga untuk bangsa Israel.

Umum: 
Kategori: