Berita PESTA Edisi Mei/2013

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip Berita PESTA

1. Penambahan Moderator Baru Kelas Diskusi PESTA

Dalam kelas diskusi PESTA, selalu ada beberapa moderator yang mendampingi peserta dalam berdiskusi. Selain Moderator dari Yayasan Lembaga SABDA, kami juga melibatkan moderator "volunteer". Mereka adalah peserta-peserta PESTA yang sudah senior karena sudah mengikuti cukup banyak kelas diskusi PESTA. Dari apa yang sudah mereka pelajari dan banyaknya jam terbang berdiskusi, kami percaya mereka sudah cukup kompeten untuk membantu peserta-peserta lain yang masih lebih junior. Puji Tuhan, tahun ini jumlah moderator volunteer baru bertambah sebanyak tujuh orang. Jadi, jumlah total moderator volunteer PESTA ada 17 orang. Moderator yang baru saja bergabung adalah:

  • Bapak Poedjo Soetrisno

  • Ibu Charista Chrisanty

  • Bapak Tjuk Imansafi

  • Ibu Feronica

  • Bapak Deddy Yanuar

  • Ibu Gita Mahardika

  • Bapak Yusak bin Gopok

Pada kesempatan ini, izinkan kami, Admin PESTA, mengucapkan selamat bergabung dan terima kasih banyak untuk pelayanannya. Kiranya Tuhan terus menambahkan kita hikmat untuk melayani dengan lebih baik lagi.

Pokok doa: Mohon dukungan doa untuk para moderator volunteer yang sudah lama membantu maupun yang baru bergabung. Kiranya, Tuhan memberikan visi yang jelas supaya mereka dapat terus aktif mendampingi para peserta belajar firman Tuhan.

2. Pembukaan Kelas Diskusi DIK Milis dan Facebook

PESTA telah membuka kelas diskusi DIK periode Mei/Juni 2013, dengan sarana Milis dan juga Facebook. Kelas diskusi DIK melalui Facebook baru pertama kali ini dibuka. Selama ini, pembukaan kelas diskusi DIK menggunakan media email, yaitu lewat Milis. Untuk kelas DIK Facebook ada 21 peserta. Sedangkan peserta kelas DIK Milis juga ada 21 orang. Diskusi dimulai tanggal 15 Mei dan akan berakhir sekitar tanggal 12 Juni 2013. Doakan kelas ini karena saat ini, para peserta sedang aktif berdiskusi.

Pokok doa: Mohon dukungan doanya agar Tuhan memimpin kelas diskusi DIK Milis dan Facebook sehingga setiap peserta dapat belajar pokok-pokok penting iman Kristen. Melalui kelas ini, kami berharap para peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan, tetapi terlebih lagi, mereka dapat hidup dalam kebenaran firman Tuhan.

3. Kelas Diskusi Pengantar Perjanjian Baru (PPB)

PESTA bulan Mei juga membuka kelas diskusi PPB, dengan jumlah peserta sebanyak 24 orang. Diskusi telah dimulai tanggal 8 Mei 2013 dan akan berlangsung kurang lebih selama sebulan. Melalui kelas PPB ini, peserta diajak untuk menggali pengetahuan tentang latar belakang budaya, geografis, dan politik pada zaman Tuhan Yesus dan para Rasul. Dengan mempelajari latar belakang Perjanjian Baru ini, kami berharap peserta dapat semakin memahami firman Tuhan dengan baik.

Pokok doa: Doakan untuk para peserta kelas diskusi PPB yang saat ini sedang berdiskusi. Kiranya, melalui kelas ini Tuhan semakin menambahkan kegairahan mereka untuk mempelajari firman Tuhan, khususnya Alkitab Perjanjian Baru.

4. Pembukaan Kelas Yunani Facebook

Pada awal Mei 2013, PESTA kembali membuka kelas diskusi Yunani melalui Facebook. Kelas ini diampu oleh Dr. Dean Anderson, seorang pendeta Reformed di Australia. Peserta yang terdaftar cukup banyak, lebih dari 57 orang. Namun demikian, belum banyak yang bisa ikut aktif karena sebagian besar peserta adalah para pemula. Harapan kami, kelas ini dapat menolong para peserta semakin rindu membaca Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa asli Alkitab, yaitu Bahasa Yunani.

Pokok doa: Mari doakan agar Tuhan Yesus menolong proses belajar Bahasa Yunani Facebook ini. Biarlah para peserta memperoleh pengetahuan Bahasa Yunani supaya dapat memahami firman Tuhan dengan lebih mendalam.