Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Berita Pesta - Maret 2020

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Laporan Kelas PESTA

a. Penutupan Kelas Dasar Pengajaran Alkitab (DPA) Februari/Maret 2020

Kelas DPA

Kelas DPA ini adalah kelas lanjutan yang hanya dapat diikuti oleh alumni yang sudah lulus kelas DIK. Pada periode ini, kelas DPA diikuti olen 17 peserta dan berhasil meluluskan 15 peserta. Kami bersyukur karena peserta dapat berpartisipasi aktif dalam diskusi. Peserta saling mengungkapkan pendapat, bertanya, dan memberi respons dengan penjelasan yang sangat baik. Sangat mengesankan! Untuk itu, kami mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus, serta terima kasih kepada Ibu Eveline Tay dan Bapak Tjuk Imansafi yang telah membantu memoderatori kelas ini. Sampai bertemu dalam kelas DPA selanjutnya. Tuhan Yesus memberkati.

Rangkuman Diskusi DPA Februari/Maret 2020

b. Pembukaan Kelas Paskah Maret/April 2020

Pelaksanaan Kelas Paskah

Saat ini, kelas Paskah 2020 sedang berlangsung dengan 27 peserta. Kami sungguh bersyukur karena setiap tahunnya banyak orang Kristen awam rindu untuk terus mendalami dan menghayati peristiwa kematian maupun kebangkitan Kristus. Kiranya kelas ini dapat membekali peserta untuk memaknai Paskah seturut dengan firman Tuhan. Amin.

c. Pendaftaran Kelas Pembinaan Iman Remaja (PIR) Mei/Juni 2020

Promosi Kelas PIR

Kabar baik bagi Anda yang aktif dalam bidang pelayanan remaja dan pemuda! PESTA akan membuka Kelas Pembinaan Iman Remaja (PIR) dan diskusinya akan dimulai pada 19 Mei 2020 di Grup Facebook PESTA. Kelas praktika ini akan membahas Pengertian Pembinaan Iman Remaja, Dasar Alkitab Pembinaan Iman Remaja, Fase Perkembangan Remaja, Kebutuhan dan Masalah Remaja, Kurikulum dan Metode Pelayanan Remaja, serta Remaja, Gereja, dan Masa Depan Gereja. Materi maupun diskusi dalam kelas akan semakin membuka wawasan peserta dalam melayani remaja dan pemuda secara bertanggung jawab sesuai firman Tuhan.

Segera daftarkan diri Anda melalui salah satu tautan berikut ini sebelum 30 April 2020.

2. Doa dan Harapan di Tengah Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19

Saat ini, dunia sedang mengalami pandemi COVID-19. Pemerintah Indonesia menganjurkan masyarakat untuk belajar, bekerja, bahkan beribadah di rumah. Puji Tuhan! Sejak tahun 1999, PESTA telah menjalankan pembelajaran teologi secara daring yang dapat menolong orang Kristen awam untuk belajar teologi #dirumahaja. Kiranya setiap modul PESTA dan kelas-kelas yang sedang berlangsung dapat menumbuhkan iman jemaat Tuhan kapan pun dan di mana pun pada masa krisis ini. Doa kita semua, kiranya pandemi ini segera berakhir. Doa kami pula, para Sahabat PESTA dapat menjadi alat Tuhan untuk membawa orang-orang mengenal DIA dan menguatkan iman orang-orang di sekitar meski tanpa tatap muka. Kiranya Tuhan memberi kekuatan dan kesehatan untuk alumni dan Sahabat PESTA yang saat ini tengah berada di garda terdepan memerangi pandemi ini maupun yang tidak dapat bekerja di rumah karena beberapa faktor.

Kami mengundang para alumni dan Sahabat PESTA untuk mengikuti diskusi seputar keadaan saat ini di media sosial YLSA, yaitu di Grup Facebook Alumni PESTA, Fan Page e-Konsel, dan Fan Page e-Penulis. Mari kita bersama saling berbagi dan saling menguatkan melalui diskusi daring ini.

3. Pengiriman e-Sertifikat DIK

Sertifikat DIK

Tim PESTA bersyukur kepada Tuhan Yesus karena telah menyelesaikan dan mengirimkan 25 e-sertifikat kelas DIK via email. Kiranya e-sertifikat yang telah diterima dapat memacu semangat peserta untuk mengikuti kelas-kelas PESTA lainnya, khususnya kelas lanjutan, serta menambah kecintaan peserta akan firman Tuhan dan bahan-bahan kekristenan yang alkitabiah.

Komentar