Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Berita Pesta - Februari 2020

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Laporan Kelas PESTA

a. Penutupan Kelas DIK Januari/Februari 2020

Kelulusan Kelas DIK

Puji Tuhan! Kelas DIK Januari/Februari 2020 ini berhasil meluluskan 25 dari 30 peserta yang terdaftar. Kami sangat bersyukur karena peserta DIK periode ini sangat maksimal dalam kegiatan diskusi. Kelas DIK kali ini cukup unik karena pesertanya banyak yang hamba Tuhan dan pekerja penuh waktu di gereja, yang belum pernah mengikuti pendidikan formal di STT. Semangat mereka sangat besar dalam mengikuti setiap diskusi. Ini juga memacu antusiasme dan semangat tim PESTA dalam melaksanakan kelas-kelas PESTA berikutnya. Terima kasih kepada moderator tamu yang telah membantu dalam memoderasi kelas. Akhirnya, kami mengucapkan selamat kepada semua peserta yang lulus dan selamat membagikan pelajaran-pelajaran yang didapatkan kepada orang lain. Tuhan Yesus memberkati.

Rangkuman Diskusi DIK Januari/Februari 2020

b. Pelaksanaan Kelas DPA Februari/Maret 2020

Pelaksanaan Kelas DPA

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena PESTA dapat membuka kembali kelas Dasar Pengajaran Alkitab (DPA) pada tahun ini. Kelas ini sedang berlangsung sampai pada pertengahan Maret mendatang, ada 17 peserta mengikuti kelas ini. Marilah kita berdoa agar Tuhan menolong setiap peserta untuk makin mendalami pengajaran-pengajaran dasar di Alkitab. Berdoa juga untuk tim moderator, baik moderator inti maupun moderator tamu (Ibu Eveline Tay dan Bapak Tjuk Imansafi), agar Tuhan menolong mereka dalam memoderasi kelas diskusi.

2. Staf PESTA Mengikuti Progsif

Progsif

Pada Senin, 27 Januari 2020, tim PESTA berkesempatan mengikuti progsif (program intensif) di Hotel Adhiwangsa, Surakarta. Progsif bertema Pesona Akhir Zaman dan Penerapannya Saat Ini disampaikan oleh Pdt. Jimmy Pardede, M.Th.. Tema ini sangat menarik dan membuka banyak wawasan tentang akhir zaman yang sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Dalam pembahasannya, pembicara menjelaskan bahwa ada banyak kaitan antara konsep akhir zaman dengan pengharapan. Bahkan, pengharapan itupun sangat berkaitan dengan keadaan saat ini bahwa suatu saat Dia akan datang untuk memulihkan semuanya. Itulah harapan orang percaya. Kami juga belajar bahwa Eskatologi bukanlah ilmu ramalan karena semua simbol-simbol dalam Alkitab seharusnya menjadi refleksi bagaimana hidup orang percaya saat ini. Kiranya pelajaran yang kami dapatkan dari progsif ini membuat kami lebih bersemangat dalam berjuang dan terus bekerja untuk memperluas Kerajaan Allah melalui pelayanan PESTA. Amin.

3. Staf PESTA Mengikuti Rapat Visi YLSA

Rapat Visi

Pada Selasa, 11 Februari 2020, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mengadakan Rapat Visi untuk seluruh staf YLSA. Rapat visi tersebut membahas mengenai sejarah berdirinya SABDA hingga rencana pelayanan YLSA untuk menjawab tantangan era digital yang semakin pesat. Mari berdoa supaya Tuhan menolong semua staf semakin menjiwai visi yang sudah Tuhan nyatakan bagi YLSA. Kiranya staf PESTA juga semakin mendalami peran PESTA sebagai salah satu perpanjangan tangan Tuhan di dunia digital untuk menjangkau, membimbing, dan memperlengkapi mereka dalam pengenalan akan Tuhan.

Komentar