Komentar

Berita Pesta - Februari 2017

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Pelaksanaan Kelas Diskusi Januari/Februari 2017

Kelas Dasar-Dasar Iman Kristen

Pada Januari 2017, PESTA membuka kelas Doktrin Alkitab (DAL) dan kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK). Kedua kelas ini dilangsungkan dengan fasilitas Facebook Grup. Kelas DAL diikuti oleh 15 peserta dan sudah memasuki termin III. Kami sungguh bersyukur karena peserta sangat aktif dalam berdiskusi. Sementara itu, kelas DIK diikuti oleh 18 peserta. Dukunglah dalam doa supaya diskusi kedua kelas ini dapat berlangsung dengan lancar sampai penutupan diskusi. Doakan pula agar Tuhan memampukan seluruh peserta dan moderator untuk belajar lebih dalam serta bertumbuh secara rohani selama mengikuti kelas ini.

2. Pendaftaran Kelas Penulis Kristen yang Bertanggung Jawab Mei/Juni 2017

Kelas PKB

Pelayanan literatur merupakan salah satu bidang pelayanan yang paling strategis untuk menyebarkan Injil Kristus. Seseorang yang terpanggil untuk melayani dalam bidang literatur perlu mengasah pemahaman yang benar tentang literatur Kristen dan juga kemampuan menulisnya untuk bisa menulis dengan baik. Untuk itu, diperlukan tekad, ketekunan, dan semangat untuk berlatih sehingga dapat menghasilkan karya terbaik untuk kemuliaan Kristus. Berkaitan dengan pelayanan menulis ini, PESTA akan membuka kelas untuk mempersiapkan "Penulis Kristen yang Bertanggung Jawab" (PKB). Melalui kelas ini, peserta dapat bersama-sama belajar tentang visi pelayanan penulis dan juga teknik menulis. Apakah Anda tertarik untuk menjadi berkat melalui tulisan Anda? Kami mengundang Anda untuk mengikuti kelas PKB ini. Gratis! Silakan daftarkan diri Anda ke admin PESTA Kusuma

3. #PESTA_Syafaat dan Kontak Doa Alumni PESTA

#PESTA_Syafaat merupakan posting harian di Facebook Page PESTA. Dengan tagar tersebut, kami membagikan pokok doa yang diambil dari publikasi Opendoors dan Kalender Doa SABDA (KADOS). Publikasi Opendoors menyajikan pokok doa misi seluruh dunia, sedangkan publikasi KADOS menyajikan pokok-pokok doa bagi Indonesia. Kami bersyukur karena #PESTA_Syafaat mendapat respons yang baik dari sahabat-sahabat PESTA. Selain di Facebook, kami juga mem-posting pokok-pokok doa ini di komunitas chat PESTA. Hasilnya, seluruh anggota komunitas berkomitmen untuk melakukan kontak doa bersama-sama pada pkl. 21.00 WIB. PESTA tidak hanya memberi pendidikan teologi, tetapi juga mendorong setiap peserta untuk mengambil bagian dalam misi Tuhan. Anda bisa bergabung dengan mendaftarkan diri di admin PESTA, Kusuma, dan kita bisa berdoa bersama setiap hari pada pkl. 21.00 WIB.

4. Staf PESTA Mengikuti Program Intensif di Solo dan Batam

Paradoks Kasih dan Keadilian Tuhan

Pada Februari 2017, staf PESTA berkesempatan mengikuti training eksternal Program Intensif (Progsif) yang disampaikan oleh Pdt. Aiter. Progsif berjudul "Paradoks Kasih dan Keadilan" diikuti oleh Ayub di Solo, dan Amidya mengikuti progsif "Paradoks Hamba dan Rasul" di Batam. Doakan agar melalui kedua progsif ini, staf PESTA terus didorong untuk belajar dan menjalankan dasar-dasar kebenaran iman Kristen untuk semakin mampu menggembalakan domba-domba yang Tuhan percayakan melalui pelayanan PESTA.

Progsif "Paradoks Kasih dan Keadilan" membahas tentang umat pilihan yang menerima kasih dan keadilan melalui salib Kristus. Kejatuhan manusia dalam dosa tidak dapat dipandang sebelah mata. Manusia yang berdosa harus menerima hukuman. Namun, kasih Allah begitu besar, dan Ia memilih untuk menyelamatkan dan menebus orang-orang berdosa ini untuk dijadikan milik kepunyaan-Nya. Progsif "Paradoks Hamba dan Rasul" menguraikan tentang prinsip seorang hamba sejati yang tidak memiliki hak apa pun, bahkan hak atas dirinya sendiri. Kristus adalah seorang Hamba dan Rasul yang sejati. Dengan kehambaan-Nya, Ia rela turun ke dunia dan melayani, dan dengan kerasulan-Nya, Ia mewartakan kabar keselamatan kekal kepada bangsa-bangsa.

5. Kabar Alumni: Berita Duka dari Keluarga Bapak Joses Kodoh

"Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!" (Ayub 1:21)

Kami menginformasikan kepada seluruh sahabat PESTA dan pembaca Berita PESTA bahwa salah satu moderator PESTA, yaitu Bapak Joses Kodoh dari Malaysia, tengah berdukacita. Salah satu anak Bapak Joses Kodoh yang bernama Aeron Stewart Joses telah dipanggil Tuhan pada hari Senin, 20 Februari 2017, dalam usia 22 tahun karena sakit. Mohon dukungan doa untuk keluarga besar Bapak Joses Kodoh. Biarlah Tuhan yang akan menghapus air mata mereka, memberi kekuatan, dan penghiburan untuk Bapak Joses dan keluarga.