BERITA PESTA - FEBRUARI 2014

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip




Berita PESTA


1. Pembukaan Kelas Pembinaan Iman Remaja (PIR)

Pelayanan remaja merupakan pelayanan yang perlu mendapat perhatian khusus dari gereja. Ada beberapa gereja yang makin lama makin kehilangan remajanya. Salah satu faktornya adalah pentingnya peranan pembimbing atau pembina remaja. Mereka dituntut bukan hanya untuk dewasa secara rohani, melainkan juga harus kreatif dengan ide-ide baru dalam membina remaja. Berangkat dari pemikiran ini, PESTA menghadirkan modul pelayanan remaja yang disebut Pembinaan Iman Remaja (PIR). Selain modul tersebut, PESTA juga membuka kelas diskusi untuk para pembina remaja yang dapat menjadi tempat untuk berbagi dalam menggeluti pelayanan remaja. Kelas diskusi ini akan dimulai pada 8 Mei 2014. Bagi Bapak/Ibu yang ingin bergabung, silakan mengirimkan permohonan ke Kusuma .

Pokok doa: Doakan agar melalui kelas diskusi PIR ini Tuhan menolong para pembina remaja untuk belajar dan saling berbagi dalam mengembangkan pelayanan remaja. Doakan juga supaya melalui bahan-bahan ini semakin banyak pembina remaja yang dibekali dan dipersiapkan.

2. Download Modul Manusia dan Dosa (MDD)

Puji Tuhan! Akhirnya, modul Manusia dan Dosa selesai dikerjakan. Modul Manusia dan Dosa membahas mengenai keberadaan manusia sebagai ciptaan Allah yang paling mulia. Namun, akibat dosa, manusia kehilangan kemuliaan Allah dan layak mendapatkan hukuman kebinasaan kekal. Syukur kepada Allah, melalui Tuhan Yesus Kristus kita dibenarkan, dikuduskan, dan diangkat menjadi anak-Nya. Kemurahan-Nya melalui pengorbanan Kristus telah membawa kita kembali menikmati kasih Kristus. Itulah ringkasan isi dari modul Manusia dan Dosa. Bagi Anda yang ingin mendapatkan modul ini, silakan mengunduhnya di . Kami berharap modul ini dapat menjadi berkat bagi jemaat yang ingin mengenal lebih lanjut tentang rencana Allah bagi manusia yang berdosa.

Pokok doa: Dukunglah dalam doa agar Tuhan menggunakan modul ini untuk memperlengkapi anak-anak Tuhan dengan dasar-dasar firman Tuhan yang kuat tentang manusia dan dosa.

3. Modul Penulis Kristen yang Bertanggung Jawab (PKB)

Menulis merupakan salah satu kegiatan yang membuat kita terbiasa berpikir sistematis. Kebiasaan menulis akan mengembangkan kemampuan berpikir supaya semakin tajam. Selain itu, dengan menulis, kita dapat mengekspresikan diri dan belajar memahami diri kita dengan baik. Saat ini, Tim PESTA sedang mengerjakan modul "Penulis Kristen yang Bertanggung Jawab". Tujuan modul ini adalah untuk memperlengkapi dan mengajak setiap jemaat untuk meningkatkan potensi diri dalam bidang tulis menulis. Diharapkan, setelah menyelesaikan modul ini, setiap jemaat dapat mengembangkan pelayanan menulis di gereja atau pelayanannya masing-masing. Rencananya, kelas ini akan dibuka awal November mendatang.

Pokok doa: Doakan agar Tuhan menolong Tim PESTA menyelesaikan modul penulis ini tepat waktu sehingga menjadi berkat bagi jemaat Tuhan dan menolong mereka dalam pelayanan di bidang literatur Kristen.

4. Tim PESTA Terlibat Acara KPIN

Pada tanggal 13 Februari 2014, Tim PESTA mengikuti Kebaktian Pembaruan Iman Nasional (KPIN) di Stadion R. Maladi Sriwedari, Solo. Mengucap syukur karena kami bisa mendapat kesempatan untuk turut membantu pelaksanaan KPIN. Kami juga mengucap syukur dapat mendengar khotbah dari Pdt. Dr. Stephen Tong dengan tema "Believe in Christ" yang menggugah jemaat yang datang saat itu untuk terus-menerus mendasarkan kehidupan hanya pada Kristus, memiliki identitas Kristus dalam hidup sehari-hari, dan mengobarkan api penginjilan untuk mewartakan Yesus Kristus.

Pokok doa: Doakan agar setiap peserta yang mengikuti KPIN dapat memiliki semangat baru untuk memberitakan Injil dengan menyatakan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.