Maria Marpaung's blog

REMAJA DAN KEUNIKANNYA

Memiliki anak-anak yang mulai beranjak dewasa merupakan suatu anugerah terindah dari Yesus Kristus sekaligus tantangan terbesar bagi seorang Ibu seperti saya. Saya harus memiliki 4 mata, 8 tangan & kaki. Perhatian ekstra karena pada masa transisi ini begitu sensitif, salah melangkah akan fatal akibatnya. Berbagi pengalaman di kelas PIR sungguh sangat luar biasa. Dimana pesertanya ada pengajar - pengajar para remaja dan pra-remaja.

Kelas SHA

Dalam pekerjaan sehari - hari, kita harus mempraktikkan hidup yang telah ditanamkan Allah di dalam hati kita, yaitu Sepuluh Hukum Allah dan Hukum Kasih. Ini adalah perjuangan yang membuat kita bertumbuh dan menambah kekuatan rohani kita.
Paulus berkata, "Tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan tidak takut dan gentar" ( Filipi 2:12 ).

Melalui kelas ini saya semakin yakin, kasih kita kepada Tuhan menciptakan motivasi didalam hati kita untuk menuruti perintah-perintahNya. Kuasa Yesus yang hidup didalam kita menciptakan awalnya.

MDD

Manusia tak pernah luput dari dosa, dengan mengetahui bahwa kita ini berdosa. Kita akan lebih menghargai keselamatan yang sudah dianugerahkan kepada kita. Kita sudah ditebus dengan harga yang sangat mahal, dengan darah Yesus sebagai bayarannya. Sudah sewajarnya jika kita juga bisa menjadi pembawa kabar baik ke segala penjuru. Dan dengan mengikuti kelas MDD ini saya lebih tahu bahwa Allah memberikan cintaNya kepada saya/kami secara cuma cuma untuk bisa dinikmati demi kemuliaan namaNya saja. Hidup dalam Kristus yang penuh kedamaian.

Kelas PKB Yang Membuka Mata

Keinginan menjadi penulis sudah ada ketika saya masih kanak - kanak. Waktu saya SD sampai SMP saya rajin menulis, menyumbangkan puisi atau cerpen di majalah dinding sekolah. Baru ketika beranjak SMA saya vakum menulis karena waktu saya tidak ada dimana saat itu saya tidak tinggal bersama orangtua saya. Karena lama tidak menulis saya menjadi kaku, seperti anak kecil yang baru belajar menulis. Saya merasa tulisan saya itu membosankan, tidak enak untuk di baca, bahkan oleh diri saya sendiri. Untuk itu saya mengikuti kelas PKB ini, ada banyak hal yang bisa saya dapatkan.

KELAS PASKAH 2015

Ini adalah kelas Paskah ke 2 saya, dan semakin bertambah hal hal yang sebelumnya tidak saya ketahui.
Walaupun ada kesamaan pertanyaan dengan kelas sebelumnya, tetapi karena pesertanya berbeda jawaban yang didapat pun berbeda pula. Materi pangayaan yang saya dapatkan mengenai kelas paskah ini sangat membantu saya sebagai GSM. Terimakasih teman - teman dan moderator .... Tuhan Yesus Memberkati

KELAS GSM 2015

Mengikuti kelas GSM 2015 ad banyak hal yang saya dapatkan, berbagai sharing sesame GSM yang saling menguatkan. Bagaimana merubah SERING TERLAMBAT dan JARANG SERMON menjadi SERING SERMON dan JARANG TERLAMBAT adalah pergumulan dari setiap GSM. Bagaimana memupuk kekompakan di gereja supaya Firman Tuhan bias tersampaikan sebagai mana mestinya. Kelas ini benar - benar membuka mata, hati, dan pikiran saya. Terimakasih teman - teman dan moderator...Tuhan Yesus Memberkati.

Dasar Pengajaran Alkitab ( DPA )

Sungguh banyak hal yang ternyata belum saya ketahui dari Alkitab, ada banyak pengetahuan dan pengajaran yang saya dapat ketika mengikuti kelas ini. Dimana para pesertanya dari berbagai macam denominasi gereja membuat kami lebih seru untuk bertukar pikiran mengenai pengajaran Alkitab ini. Memang masih belum puas, karena masih banyak yang belum saya tahu. Saya rasa saya akan mengulangnya di tahun yang akan dating untuk memuaskan dahaga saya. Semakin belajar dan semakin bertumbuh, berharap saya akan menjadi buah yang manis.

NATAL

Natal datang lagi.....
Lagu-lagu natal kesukaan kita terdengar ..
Dongeng natalmu mengiring tidurku...
Senyum bahagiamu menyejukan hatiku...
Semangat ...kasih.. dan sukacita natal...
Kado istimewamu....

Natal datang lagi....
Kau taklagi disini...
Indahkah natal mu di awan sana.....
Masihkah kau lantunkan lagu natal kita....

Natal datang lagi ...
Meski tak kulihat hadirmu kini....
Hangatnya kado natalmu kan slalu ada....
Takkan ada yang merenggut sukacita hadir Nya.....

DAL

Mengikuti kelas DAL, membuka mata saya bahwa ada banyak hal tersembunyi dari Alkitab. Bahwa perlu bimbingan yang bukan ala kadarnya jika kita ingin serius mengenal ALLAH melalui Alkitab.

Sangat banyak hal saya ketahui, apalagi mengenai denominasi gereja mengenai doktrin - doktrinnya. Setiap perbedaan selalu ada hal manis yang bisa menyatukan kita pengikut Kristus.

Pages

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA