KESAKSIAN PERTAMA KALI MENGIKUTI KELAS PESTA

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Oleh: Gloria Janisha

Ini adalah kali pertama saya mengikuti kelas diskusi Alkitab. Biasanya saya hanya mendengarkan khotbah di hari minggu dan ikut komsel. Tapi jarang sekali ada pembahasan mengenai topik-topik DIK dalam gereja, apalagi untuk saya yang tumbuh dalam keluarga Kristen. Pengertian mendasar tentang DIK saya sangat dangkal. Dimulai dengan membaca pelajaran dan referensi kemudian menjawab pertanyaan di setiap pelajaran membuat saya sadar bahwa pengertian saya mengenai DIK belumlah tepat.

Saat mengikuti kelas diskusi, para moderator memberikan pertanyaan diskusi yang kadang tidak terpikir untuk saya mengenai hal itu. Selama berdiskusi dengan teman-teman yang lain, saya memiliki pandangan yang baru dan sering kali teman-teman memberikan ayat-ayat pendukung dari jawaban yang saya berikan. Moderator selalu mengarahkan dan memberi pertanyaan lanjutan untuk mengetahui sejauh mana pengertian kami.

Saya sangat bersyukur bisa mengikuti kelas diskusi DIK ini. Saya merasa bertumbuh dan memiliki pengertian yang benar tentang DIK. Saya menunggu kelas-kelas diskusi selanjutnya. Tuhan memberkati!