Berita PESTA - Januari-Februari 2013

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip




Berita PESTA


1.Kelas DIK dan kelas DAS

Kelas diskusi Dasar-dasar Iman Kristen (DIK) yang telah dimulai sejak tanggal 21 Januari 2013 sudah berakhir dengan baik. Jumlah peserta yang tergabung dalam kelas DIK ada sebanyak 22 peserta, tetapi sayang 4 di antaranya tidak lulus. Pada saat yang hampir bersamaan, berlangsung pula kelas diskusi Doktrin Allah Sejati (DAS) yang kini juga sudah berakhir. Harapan kami, setiap peserta dapat membagikan berkat dari kelas ini kepada orang-orang yang membutuhkan.

Pokok doa:
Doakan agar melalui kelas-kelas ini, Tuhan menolong setiap peserta DIK untuk dapat menerapkan pengajaran yang didapat melalui diskusi, dalam kehidupan sehari-hari. Demikian juga untuk peserta kelas DAS, kami doakan agar Tuhan memberi hikmat pengertian agar dapat membagikan pengetahuan yang didapat kepada orang lain.

2.Pelaksanaan Kelas Paskah dan Kelas Sepuluh Hukum Allah (SHA)

Saat ini kelas diskusi Paskah dan kelas diskusi SHA sedang berlangsung. Dalam kelas Paskah, peserta belajar tentang penderitaan, pengurbanan Kristus, dan kebangkitan Kristus. Kelas ini diikuti oleh 22 peserta. Pada jadwal yang sama, kelas diskusi Sepuluh Hukum Allah (SHA) juga sedang berlangsung. Kelas SHA yang baru ini mempelajari tentang sepuluh hukum Allah. Jumlah peserta yang mengikuti kelas diskusi ini ada 18 peserta. Rencananya, diskusi dua kelas ini akan berakhir pada awal bulan April mendatang.

Pokok doa:
Mari kita berdoa agar Tuhan memakai kedua kelas diskusi, Paskah dan SHA, untuk memperlengkapi anak-anak Tuhan agar dapat menghayati pengurbanan Kristus, dan hukum-hukum Allah. Dukung doa juga agar setiap peserta dimampukan untuk belajar dengan maksimal hingga selesai. Amin.

3.Pendaftaran Kelas Pengantar Perjanjian Baru (PPB)

PESTA mengundang para alumni PESTA untuk mengikuti kelas Pengantar Perjanjian Baru yang akan segera dibuka. Kelas diskusi ini akan mempelajari latar belakang, sudut pandang politik, sosial, budaya, dan mengangkat topik-topik yang berkaitan dengan dokumen Perjanjian Baru.

Segera daftarkan diri Anda ke . Kelas diskusi akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2013. Tetapi peserta harus mendaftar, minimal satu minggu sebelum kelas dimulai karena harus mengerjakan tugas tertulis lebih dahulu. Mari kita belajar bersama-sama untuk mengetahui dan menyelidiki indahnya firman Tuhan melalui indahnya Kitab Perjanjian Baru.

Untuk mendapatkan modul PPB, silakan akses di:
==> http://pesta.org/ppb_sil

Pokok doa:
Dukung kami dalam doa, terutama agar promosi pembukaan kelas ini sampai kepada orang-orang yang saat ini sedang rindu belajar firman Tuhan. Kiranya melalui kelas diskusi ini, setiap alumni dapat diperlengkapi dengan wawasan Perjanjian Baru yang komprehensif.

4.Tim PESTA Terlibat Proyek Alkitab Mudah Dibaca (AMD)

Sukacita! Itulah luapan ungkapan hati tim PESTA YLSA yang terlibat dalam proyek Alkitab Mudah Dibaca (AMD). Ada banyak pelajaran yang kami terima ketika terjun dalam proses editing Kitab-kitab Injil. Banyak hal menarik dalam proses ini, di antaranya, mempelajari Alkitab dalam bahasa aslinya supaya bisa menentukan padanan kata yang tepat, yang mudah dimengerti oleh pembaca. Bagi kami, ini merupakan kesempatan berharga yang langka, bahkan ini mungkin adalah kesempatan satu-satunya dalam hidup kami. Harapan kami, proyek Alkitab Mudah Dibaca Perjanjian Baru ini segera selesai supaya lebih banyak orang mengerti firman Tuhan dengan baik. Terima kasih Tuhan untuk kesempatan yang luar biasa ini.

Pokok doa:
Doakan proses revisi final keseluruhan Kitab Perjanjian Baru AMD, kiranya Tuhan terus menolong kami dengan memberi hikmat, ketekunan dan kekuatan.

5. Diskusi e-Klub Buku SABDA (Buku Ke-7)

Klub e-Buku SABDA saat ini telah masuk dalam diskusi buku yang ketujuh. Buku yang didiskusikan Februari adalah, "Murid yang Radikal" yang diterbitkan oleh Literatur Perkantas Jatim. Jumlah peserta diskusi adalah 27 peserta. Dibandingkan diskusi sebelumnya, jumlah peserta diskusi kali ini lebih sedikit, tetapi hal ini tidak mengurangi semangat berdiskusi. Saat ini diskusi telah memasuki Bab Lima.

Pokok doa:
Doakan agar setiap peserta diskusi Klub e-Buku mendapat berkat-berkat rohani sehingga dapat mendorong mereka terus bertumbuh dalam pengenalan yang benar akan Allah.

Umum: