Berita Pesta - Januari 2019

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. PESTA Melangsungkan Kelas DIK Januari/Februari 2019

Mempelajari doktrin dasar kekristenan merupakan hal yang sangat penting untuk iman kita. Jika kita memiliki dasar iman yang benar, tentunya kita tidak mudah digoyahkan oleh doktrin yang tidak sehat. Bisa jadi, malah muncul banyak pertanyaan dari dalam diri kita. Apa tujuan Allah menciptakan segala sesuatu? Mengapa manusia bisa jatuh ke dalam dosa?

Kelas DIK Januari-Februari 2019

Bagaimana peran Kristus sebagai Adam Kedua? Bagaimana kita mensyukuri hidup baru yang diberikan karena anugerah dalam kematian? Inilah yang dipelajari oleh peserta kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) Januari/Februari 2019. Dari empat puluh pendaftar, ada 23 peserta yang lolos untuk mengikuti kelas ini karena telah mengumpulkan tugas tertulis. Mohon dukungan doa agar Tuhan menolong peserta kelas DIK periode ini dalam mengikuti setiap diskusi. Kiranya setiap peserta semakin rajin melakukan studi Alkitab dan mencintai firman-Nya dengan menerapkannya dalam hidup sehari-hari.

2. Pengiriman Sertifikat Kelulusan Peserta PESTA 2018

Sertifikat

Kami mengucapkan selamat atas kelulusan peserta kelas PESTA sepanjang 2018. Tim PESTA telah mengirimkan sertifikat kepada 53 peserta PESTA 2018 melalui email. Jika terdapat kesalahan dalam penulisan nama, mohon Bapak/Ibu memberi konfirmasi ke kusuma@in-christ.net. Kiranya sertifikat-sertifikat yang Anda terima ini mengingatkan bahwa kita semua adalah murid-murid Kristus yang dituntut untuk terus bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan. Sampai jumpa dalam kelas-kelas PESTA 2019!

3. Tim PESTA Mengikuti Progsif di Solo

Progsif

Pada 14 Januari 2019, staf PESTA berkesempatan mengikuti Program Intensif (Progsif) dari STRISKA (Sekolah Tinggi Reformed Injil Surakarta) yang disampaikan oleh Pdt. Ir. Agus Marjanto, M.Th.. Progsif yang berjudul Church: The Bride of Christ diikuti oleh staf PESTA (Lena, Mei, dan Roma) di Hotel Adhiwangsa, Solo. Dalam Progsif tersebut, kami belajar pentingnya gereja sebagai mempelai Kristus. Allah mencintai jemaat-Nya, dan Kristus rela mati untuk gereja-Nya. Pendeta Agus juga menekankan bahwa para pemimpin dan pelayan gereja harus sungguh-sungguh dalam melakukan pelayanan untuk membimbing pertumbuhan iman para mempelai Kristus dan senantiasa menjaga kekudusan mimbar ataupun kehidupan doa dalam gereja. Kiranya melalui progsif ini, staf PESTA semakin terdorong untuk selalu menjaga kekudusan dan mengembangkan pelayanan bagi gereja Tuhan, baik untuk gereja lokal maupun "gereja-gereja"-Nya melalui pelayanan PESTA.

4. Pendaftaran Kelas Paskah Maret/April 2019

Informasi Kelas Paskah 2019

PESTA kembali membuka kelas Paskah! Dalam diskusi ini, peserta akan mempelajari arti Paskah dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, kematian Kristus, serta kebangkitan Kristus. Secara khusus, kelas ini juga membahas mengenai isu-isu kebangkitan Yesus Kristus dan makna Paskah bagi gereja masa kini. Ikutilah kelas Paskah 2019 yang akan berlangsung pada Maret/April 2019! Silakan mengeklik tautan berikut untuk mendaftar dan mengikuti kelas Paskah, dan admin kami akan segera merespons Anda: