Berita PESTA - April/2012

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip




Berita PESTA


1. KELULUSAN DAN PENUTUPAN KELAS KRP MARET/APRIL 2012

Puji Tuhan! Kelas diskusi KRP periode Maret/April telah selesai. Kelas yang dimulai dengan 27 peserta ini berjalan dengan sangat baik dan peserta pun antusias mengikuti setiap termin diskusi. Peserta yang lulus dari kelas diskusi ini berjumlah 26 orang. Sungguh suatu pencapaian yang sangat baik. Doakan agar setiap peserta yang mengikuti kelas KRP dapat membagikan berkat yang mereka terima dan bahan-bahan yang sudah dipelajari kepada orang-orang di sekitarnya. Bagi saudara-saudara yang belum mengikuti kelas-kelas PESTA lainnya, mari segera bergabung. Masih luas pengetahuan akan firman Tuhan yang perlu kita gali. Kami tunggu atensi saudara. Tuhan Yesus memberkati.

2. INFORMASI PESERTA DISKUSI DAL DAN DIK MEI/JUNI 2012

Puji Tuhan, sejak pendaftaran kelas Doktrin Alkitab (DAL) dibuka, para alumni terlihat antusias menyambut kelas lanjutan yang baru ini. Hal tersebut tampak dari jumlah pendaftar yang cukup banyak. Saat ini, sudah ada 49 pendaftar yang akan menerima materi kelas DAL dan sedang menyelesaikan tugas tertulis. Apabila semua peserta menyelesaikan tugas, maka akan dibuka 2 kelas paralel supaya semua peserta bisa mengikuti kelas DAL ini dengan baik.

Selain kelas DAL, pada bulan Mei/Juni akan dibuka pula kelas DIK. Saat ini telah ada 28 peserta yang siap mengikuti proses diskusi DIK.

3. ALUMNI PESTA MENGIKUTI PELATIHAN SOFTWARE SABDA

Pada tanggal 11-15 April 2012, tim SABDA mengadakan pelatihan Software SABDA di Bali dan Surabaya. Dalam pelatihan tersebut, tim SABDA mendapat kesempatan berjumpa dengan dengan beberapa alumni PESTA. Ada rasa sukacita tersendiri bisa berjumpa dengan mereka. Berikut ini kesaksian dari Ibu Lanita dan Bapak Antung Lay yang mengikuti pelatihan SABDA di Surabaya.

- Pelatihan yang Menjadi Berkat (Lanita Cicilia)

Saya mengikuti pelatihan Software SABDA di Gereja Masa Depan Cerah (MDC) Surabaya. Pikir saya, ini hanya sekadar pelatihan, karena pada dasarnya saya juga kurang mengerti teknologi (baca: gaptek). Namun, setelah saya mendengar penjelasan pengantar dari Ibu Yulia mengenai "IT for God" (IT bagi Allah), saya baru menyadari pentingnya peranan IT untuk kemuliaan Tuhan. Setelah pengantar disampaikan, tim SABDA mempresentasikan Software SABDA, yang di dalamnya terdapat Alkitab dari berbagai bahasa (termasuk bahasa suku), peta, buku-buku, Alkitab audio dsb.. Selain itu, setiap peserta yang datang mendapat DVD "Library SABDA Anak", yang berisi: cerita Alkitab dalam format video, audio, gambar, komik dan animasi, ribuan artikel pelayanan Anak, dan ratusan e-Buku Kristen. Pelatihan ini benar-benar menjadi berkat bagi peserta. Maju terus SABDA dan tunggu kehadiran tim SABDA di kota Anda.

- Menguasai dan Memakai Secara Maksimal (Antung Lay)

Pelatihan dimulai tepat pukul 17.00 WIB, dengan peserta yang cukup banyak. Ibu Yulia dengan sistematis menjelaskan secara rinci dari awal tentang makna serta korelasi IT dengan Tuhan, sejarah SABDA, dan berbagai fitur-fitur SABDA. Selain itu, dijelaskan tentang cara penggunaannya, dan diberikan paket Library SABDA Anak 1.2. Dengan mengikuti pelatihan Software SABDA, saya dapat menguasai dan memakai fitur-fitur Software SABDA dengan maksimal. Harapannya dapat digunakan serta disebarluaskan untuk pelayanan gerejawi. Terima kasih SABDA, semoga pertolongan dan berkat dari Tuhan Yesus senantiasa menyertai.

Umum: