Kesaksian Peserta DIK dan PPB Sept/Okt 2015

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Berikut ini adalah kesaksian para peserta yang telah lulus mengikuti kelas DIK dan PPB September/Oktober 2015.

1. Bapak Arlen E.P. Montolalu (Kelas DIK)

BP_101_Kesaksian_ArlenSuatu kesempatan yang sangat indah bisa belajar bersama dengan teman-teman karena saya mengalami pertumbuhan, pengetahuan, dan pengenalan akan Allah. Saya mengutip perkataan Augustinus bahwa dalam kehidupan ini hanya dua hal ingin dia kenal, yaitu mengenal Allah dan mengenal diri sendiri. Saya bersyukur karena PESTA mengakomodir para kaum awam untuk belajar bersama untuk mengenal Allah. Sejujurnya, dalam mengikuti kelas ini, saya sering kali terhambat oleh kesibukan pekerjaan yang mengakibatkan tidak sempat membaca email-email diskusi, tetapi saya percaya bahwa Tuhan membantu dan turut bekerja dalam segala hal sehingga bisa menyelesaikan Kelas DIK. Semoga program PESTA ini dapat terus berkembang dan dapat terus membagikan pengalaman iman dan pengetahuan bagi kami para kaum awam. Semua bagi kemuliaan Tuhan!

2. Ibu Lily Ika Loesita (Kelas DIK)

Puji Tuhan! Bersyukur saya boleh mengikuti kelas Dasar Iman Kristen (DIK) periode September/Oktober 2015 ini sampai selesai. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Moderator dan rekan-rekan sekalian atas apa yang telah Anda semua bagikan dalam kelas diskusi ini. Banyak hal baru yang bisa saya dapatkan dari para moderator dan semua peserta. Pengetahuan saya akan iman Kristen benar-benar ditambahkan.

3. Ibu Manfuy Ludirahayu (Kelas DIK)

BP_101_Kesaksian_ManfuyMengikuti kelas DIK menambah pengetahuan saya tentang Allah sebagai Pencipta, dan saya semakin menyadari kedudukan saya sebagai manusia. Banyak berkat yang saya terima antara lain menambah teman dan menguatkan iman. Mempertebal iman kepercayaan saya tentang Kristus yang adalah Allah sendiri yang mengirimkan Roh Kudus untuk tetap tinggal bersama kita dan memimpin kita untuk tetap berjalan sesuai aturan dari Allah, bukan dengan aturan diri sendiri. Belajar tentang Kristus selalu mendapatkan hal baru secara pribadi untuk memperbarui iman.

4. Sdri. Liliani (Kelas PPB)

BP_101_Kesaksian_LilianiDi kelas Pengantar Perjanjian Baru, materinya sangat memberkati, detail, dan mudah dipahami kalau kita sungguh-sungguh mengikutinya, mendalami, dan ingin tahu. Sebagai jemaat awam atau orang awam, pengenalan dan pemahaman Alkitab sangat kita perlukan untuk membantu kita memahami lebih baik rencana dan kehendak Tuhan. Jangan sampai saat kita ditanya orang-orang yang belum percaya, kita sama sekali tidak mengerti dan mengetahuinya.

Satu hal yang sangat saya senangi pada materi Pengantar Perjanjian Baru tentang Gereja Mula-Mula yang sebagian besar dari kita tidak mengenal dan mengetahuinya. Melalui PPB, kita bisa mengikuti keseluruhan "sejarah" pembentukan dan pengembangan Kristen di dunia.

5. Ibu Netty Siagian (Kelas PPB)

BP_101_Kesaksian_Netty SiagianBersyukur sekali di tengah semua kesibukan, saya bisa mencuri waktu untuk mengikuti kelas Pengantar Perjanjian Baru. Banyak tambahan pengetahuan tentang firman Tuhan yang saya dapatkan mulai dari Pengantar Perjanjian Baru, Intertestamentum, Yudaisme dan Helenistic, Kanon PB, Kitab Injil dan Gereja Mula-Mula, Apokaliptik dalam PB, dan terakhir Misi ke Segala Bangsa. Masih banyak dan banyak lagi yang perlu saya ketahui sebagai kaum awam dalam hal teologia. Semoga Tuhan selalu membuka jalan, sehingga saya dapat terus mengikuti kelas-kelas PESTA.

6. Ibu Linda Cheang (Kelas PPB)

BP_101_Kesaksian_Linda Purnamadewi TjahjadiPuji Tuhan, saya mendapatkan kesempatan mengikuti kelas diskusi PESTA dengan tema Pengantar Perjanjian Baru. Di kelas ini, banyak sekali saya mendapatkan pengetahuan baru dari jawaban para peserta lain yang pastinya mendapatkan banyak sumber lagi untuk menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan moderator. Benar-benar merupakan berkat untuk saya, karena setelah saya selesai mengikuti kelas diskusi, justru tanggung jawab saya bukannya selesai, tetapi saya boleh diperlengkapi dengan lebih baik lagi untuk kegiatan pewartaan Kabar Baik agar semakin baik daya jangkau saya dengan perlengkapan pengetahuan yang semakin baik dan semakin banyak jiwa yang bisa dijangkau, khususnya bagi yang rindu mendapatkan pemahaman untuk Perjanjian Baru. Terima kasih kepada Yayasan Lembaga SABDA dan PESTA untuk kesempatan dan bimbingannya.

Redaksi: Kami mengucapkan selamat bagi setiap peserta yang telah lulus mengikuti kelas DIK dan PPB. Harapan kami, pengetahuan Anda dapat menolong Anda semakin mencintai Alkitab. Jika Anda mendapat berkat, ajaklah keluarga, saudara, dan sahabat Anda untuk mengikuti PESTA sehingga semakin banyak orang Kristen yang diperlengkapi dengan pendidikan teologia yang berdasarkan pada Alkitab.

Kategori: