kardo's blog

Manusia dan Dosa

Allah menciptakan seluruh alam semesta dengan sempurna. Allah yang Mahakudus, Mahabaik dan Mahakuasa melihat bahwa apa yang diciptakan-Nya semuanya itu baik. Mengapa ada dosa dalam dunia ini? Dari mana asal usul dosa?

Demikianlah pertanyaan pertama yang saya dapatkan pada kelas Diskusi yang diadakan oleh PESTA.

Kelas Paskah PESTA

Kelas Paskah Pesta merupakan kelas yang sudah saya tunggu - tunggu sejak pertama sekali diumumkan karena sebelumnya pada tahun 2013 saya pernah ingin mengikuti kelas ini tapi tidak bisa saya ikuti karena kelas saya belum lulus mengikuti kelas Dasar Iman Kristen (DIK). Kelas DIK sendiri sudah pernah saya ikuti selama dua kali sesi. Tapi selalu gagal karena komitmen yang kurang :).

KESAKSIAN MENGIKUTI KELAS OKB

Kelas OKB ini merupakan kelas yang unik sebelumnya dalam pikiran saya karena di awal saya mendengar istilah OKB yang tergambar adalah Orang Kaya Baru tapi ternyata artinya adalah menjadi Orang Kristen Yang Bertanggungjawab. Secara teori menjadi Orang Kristen yang Bertanggungjawab merupakan hal yang tidak akan ada habis - habisnya untuk dibahas karena menjadi orang Kristen yang bertanggungjawab itu mempunya cakupan yang sangat luas mulai dari tanggung jawab dalam kehidupan pribadi dengan Tuhan dengan gereja, sesama anggota masyarakat dan lain sebagainya.

KELAS DASAR IMAN KRISTEN (DIK) 2013

Kelas DIK (Commitment Class)

Saya menyatakan bahwa mengikuti kelas dalam diskusi DIK ini merupakan kelas yang membutuhkan komitment. Di satu sisi saya sudah pernah mengikuti kelas ini di tahun - tahun sebelumnya tapi saya gagal karena tidak aktif dalam setiap topik yang menjadi diskusi dalam kelas ini.
saya hanya aktif dalam beberapa topik tapi yang disebabkan oleh keterbatasan waktu sehingga tidak dapat senantiasa mengikuti diskusi ini meskipun sudah diingatkan oleh admin berkali - kali baik melalui email ataupun melalui sms.

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA