audry.melissa's blog

Kelas DAL

Kelas DAL sangat bermanfaat untuk mempelajari kesahihan Alkitab. Hal ini tentu akan membantu kita untuk lebih percaya diri dalam memahami Firman Tuhan dan membaginya dengan sesama.

Kelas Natal

Kelas Natal kali ini sangat informatif karena banyak fakta menarik yang jarang dikhotbahkan di gereja maupun acara Natal lainnya. Saya menyukai penghitungan masa kelahiran Yesus dan pembahasan mengenai orang majus.

Semoga untuk ke depannya dapat dibahas mengenai perayaan Natal di berbagai negara serta perbedaannya dengan makna Natal di dalam Alkitab.

Kelas OKB

Hal-hal yang menarik dari kelas ini adalah kita diajarkan agar dapat lebih menjalani hidup kerohanian dengan lebih terarah. Kegiatan wajib dan sederhana namun sering dianggap sepele seperti berdoa dan membaca Alkitab dibahas dengan baik, sehingga kita sadar bahwa hal itu seharusnya kita lakukan setiap hari. Selain itu, pengaturan waktu, persembahan dan persekutuan juga dijelaskan agar hidup rohani kita tidak hanya disimpan sendiri saja, namun berguna juga untuk orang lain.

Kelas DAS

Saya sangat menyukai pelajaran di kelas DAS ini. Menurut saya, mengenali ciri khas Allah Kristen di antara allah-allah lain sangat penting agar kita dapat mengetahui, meyakini dan menyebarluaskan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, satu-satunya Allah yang sejati.

Kelas PIR

Kelas PIR yang ada di PESTA merupakan kelas yang menarik karena selain mempelajari karakter remaja dalam hubungannya dengan Alkitab, kita juga mempelajari kondisi biologis dan psikiatri para remaja. Pengetahuan remaja terhadap Alkitab sangat penting karena akan menentukan arah hidup mereka agar tidak terpengaruh dunia. Pelajaran yang ada di PESTA sangat bagus sebagai pengantar untuk mengetahui kondisi remaja serta kaitannya dengan Alkitab dan sangat cocok untuk guru sekolah minggu dan para orang tua yang memiliki anak remaja.

Kelas SHA

Kelas Sepuluh Hukum Allah (SHA) cukup menambah pengetahuan saya tentang perintah-Nya. Saya mengharapkan agar untuk berikutnya dapat dibahas lebih detail lagi tentang perbedaan Hukum Taurat dengan SHA, hukum-hukum lain yang seremonial dan letak ayat-ayatnya di Perjanjian Lama. Selain itu, karena SHA berkaitan dengan Hukum Taurat, akan lebih menarik jika dibandingkan dengan agama lain yang mengakui Hukum Taurat, seperti agama Yahudi dan Islam.

Terima kasih untuk moderator dan teman-teman yang telah membagikan wawasannya kepada saya. Tuhan memberkati.

Kelas Paskah

Saya senang sekali mengikuti kelas Paskah karena menambah wawasan saya tentang Paskah khususnya di zaman Perjanjian Lama. Selain itu, saya juga senang karena dibahas juga sedikit mengenai apologetika Paskah yang sering menjadi topik yang ditanyakan oleh orang-orang non-Kristen.

Terima kasih saya ucapkan untuk admin dan moderator yang aktif mengingatkan peserta untuk berdiskusi. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Kelas DIK PESTA

Saya bersyukur menemukan PESTA dan senang sekali karena berhasil menyelesaikan kursus pertama saya (DIK). Banyak hal yang saya dapat dari kursus ini, yaitu teman-teman seiman dan pengetahuan mengenai iman Kristen dari berbagai sudut pandang. Selama ini saya lebih sering mencari materi berbahasa Inggris untuk belajar Alkitab, oleh karena itu saya kagum dan merasa beruntung menemukan SABDA yang memiliki materi Alkitab berbahasa Indonesia yang sangat lengkap.

Terima kasih untuk para moderator dan teman-teman kelas DIK, semoga kita dapat berdiskusi lagi di kelas PESTA lainnya.

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA