Vonny's blog

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Saat Penantian Janji Tuhan

Penantian, adalah sebuah aktifitas yang melelahkan dan sungguh tidak mengenakan. Lebih-lebih jikalau apa yang tampak di depan sepertinya bertolak belakang dengan apa yang kita nantikan. Seolah-olah menuntut kita untuk realitia dan berhentilah menanti.

Namun mengapakah Tuhan membiarkan orang yang dikasihiNya menanti sedemikan lama untuk penggenapan janjiNya? Seandainya engkau diposisi Nuh yang selam 120 tahun membangun bahterah diatas bukit. Selama 120 tahun menanti datangnya hujan yang tidak pernah dilihatnya. 120 tahun mengerjakan sesuatu yang dianggap sebagai perkerjaan orang gila. Apakah engkau dan aku akan tetap setia melakukannya?

The Greatest Love

Pernahkah engkau jatuh cinta? Kata orang jatuh cinta itu berjuta rasanya. Ada rasa senang, kangen, sayang, dan persaaan lain yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.. Itulah keindahan Taman Firdaus, bukan hanya karena keindahan alam yang tampa dosa dan masalah, namun karena kita dapat bersekutu dengan intim dengan Tuhan. Dan Tuhanlah cinta sejati jiwa kita. Dimana tampa Allah hidup kita akan menjadi hampa..

Namun kejatuhan Adam telah membuat kita terpisah dari Allah. Itulah kematian rohani, menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya, Murka Allah ditimpakan pada kita oleh karena pemberontakan kita. Namun tahukah kita, dibalik murka Allah ada kesedihan yang teramat dalam, karena kita lebih memilih untuk hidup tampa Allah. Inilah sakit hatinya Tuhan yang jauh melebihi dari rasa sakit hati yang pernah kita alami.

LIFE IS BEAUTIFUL

Terima kasih banyak untuk teman dan sudaraku dalam Kristus di KRP (Mar-Apr'07) kemarin serta ibu Yulia dan segenap staff PESTA. Terima kasih untuk dukungan doanya ditengah masa genting. Artikel berikut ini sebenarnya aku tulis di friendsblog aku, tapi aku salin lagi di sini sebagai ucapan terima kasihku kepada kalian semua. Bagaimanapun kalian juga turut berperan dalam pelayanan ini, walaupun semua benar-benar dibalik layar. Terima kasih.

LIFE IS BEAUTIFUL. (kok, kayak judul film yach?) He.he. bukan itu itu tema bulan pembinaan kita di CF alias COLLEGE FELLOWSHIP yang diadakan di bulan Mei 2007 dengan trademark CLM (CHANGING LIFE MOVEMENT).

TUHAN YESUS MENANGIS

“Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau.” Lukas 13:34

Iya,… gue uda tahu! Gue uda kenal ma Tuhan Yesus kok dari gua bayi malah. Kan uda sekolah minggu dari kecil, sekolah juga sekolah Kristen, gue uda tahu semuanya kok. Sekarang aja gue rajin banget ke gereja, en uda mulai aktif lho pelayanan. Kalo malem, cari aja gue di gereja, kan gereja itu rumah keduanya gue. Gue itu uda jadi pengurus, majelis, uda sering ikut persekutuan doa, ikut Bible Study, dll. Mau apa lagi seh?!